Mahendra, Made Satria Dwi (2022) Penerapan Aplikasi Google Meet Pada Pembelajaran Daring Berbantukan Media Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas XI IPS 2 SMA Negeri 4 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1814021010-COVER.pdf Download (614kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1814021010-ABSTRAK.pdf Download (47kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1814021010-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (133kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1814021010-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1814021010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1814021010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1814021010-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1814021010-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (55kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1814021010-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini karena terdapat masalah berupa hasil belajar dalam proses pembelajaran di kelas XI IPS 2 SMAN 4 Singaraja. Penelitian ini bertujuan; (1) Mengetahui penerapan aplikasi Google Meet dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw yang berbantukan media Quizizz, (2) Mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas XI IPS 2, (3) Mengetahui respon siswa kelas XI IPS 2 terhadap penerapan Google Meet dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw yang berbantukan media Quizizz. Penelitian ini merupakan jenis Penelitian Tindakan Kelas. Tahap-tahap yang dilakukan dalam PTK yaitu (1) penentuan subjek penelitian, (2) membuat rencana tindakan, (3) melaksanakan tindakan, (4) observasi, (5) evaluasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan: (1) rata-rata hasil belajar siswa kelas XI IPS 2 pada siklus I adalah 78,29% dengan kategori sedang dan ketuntasan belajar siswa mencapai 59,45%, meningkat menjadi 88,45% dengan kategori tinggi dan ketuntasan belajar siswa mencapai 78,37% pada siklus II; (2) respon siswa kelas XI IPS 2 terhadap penerapan aplikasi Google Meet dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw yang berbantukan media Quizizz pada siklus I mencapai rata-rata 39,46% dengan kategori tinggi, meningkat menjadi 42,51% pada siklus II dengan kategori tinggi. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa melalui penerapan aplikasi Google Meet dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw yang berbantukan media Quizizz dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS 2 SMAN 4 Singaraja
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw, Google Meet, Quizizz, Hasil Belajar |
Subjects: | D History General and Old World > D History (General) H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Sejarah Sosiologi dan Perpustakaan > Program Studi Pendidikan Sejarah (S1) |
Depositing User: | MADE SATRIA DWI MAHENDRA |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 22:19 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 22:19 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9597 |
Actions (login required)
View Item |