PERSEPSI GURU TERHADAP PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING PADA SMA DI KOTA SINGARAJA

Cahyani, Angela Ni Nyoman Desy Tri (2022) PERSEPSI GURU TERHADAP PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING PADA SMA DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712061043-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712061043-ABSTRAK.pdf

Download (381kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712061043-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712061043-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712061043-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712061043-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712061043-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712061043-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan persepsi guru terhadap pemanfaatan media pembelajaran dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada SMA di Kota Singaraja, dan 2) mendeskripsikan kendala yang dihadapi guru terhadap pemanfaatan media pembelajaran dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada SMA di Kota Singaraja dan upaya dalam mengatasinya. Subjek dalam penelitian ini adalah 11 guru bahasa Jepang SMA di Kota Singaraja. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan wawancara. Data hasil penelitian akan dianalisis menggunakan teknik analisis data deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) persepsi guru terhadap pemanfaatan media pembelajaran dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring termasuk kedalam kriteria baik, yang dibuktikan dengan persentase yang didapat yaitu 74,47%. 2) Kendala yang dihadapi guru dalam pemanfaatan media pembelajaran dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring yaitu kurangnya pengetahuan di bidang IT dan kendala menentukan media yang mampu membuat siswa mau aktif. Solusi guru dalam mengatasi kendala ini adalah banyak melakukan diskusi dengan tim IT sekolah dan memilih media seperti video dan gambar supaya mampu menarik respon siswa untuk belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Guru, Guru Bahasa Jepang, Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Angela Ni Nyoman Desy Tri Cahyani
Date Deposited: 10 Feb 2022 01:22
Last Modified: 10 Feb 2022 01:22
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9626

Actions (login required)

View Item View Item