PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPEARTIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BOLA VOLI PADA SISWA KELAS VIII SMP N 4 SUKASADA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

FIRMANSYAH, BAGUS (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPEARTIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BOLA VOLI PADA SISWA KELAS VIII SMP N 4 SUKASADA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1416011038-COVER.pdf

Download (795kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1416011038-ABSTRAK.pdf

Download (138kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1416011038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (154kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1416011038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1416011038-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1416011038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1416011038-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1416011038-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1416011038-LAMPIRAN.pdf

Download (543kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD terhadap Hasil Belajar Teknik Passing Bola Voli. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (true experimental) dengan menggunakan rancangan postest only control group design. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII A dan VIII B SMP N 4 Sukasada Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan jumlah 54 orang. Data hasil belajar dikumpulkan melalui posttest. Analisis data menggunakan Uji-t dengan bantuan SPSS 16.0 for Windows. Hasil posttest kelompok eksperimen diperoleh rata-rata 86,11 dan kelompok kontrol 77,96. Angka signifikansi yang diperoleh melalui Uji Independet Samples T-test adalah sig 0,001<0,05. Berdasarkan hasil analisis data tes, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar teknik passing bola voli siswa kelas VIII SMP N 4 Sukasada tahun pelajaran 2017/2018. Untuk itu disarankan pada proses pembelajaran PJOK teknik passing bola voli di SMP N 4 Sukasada, guru menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran, kooperatif, STAD, passing bola voli
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: Bagus Firmansyah
Date Deposited: 12 Feb 2022 02:19
Last Modified: 12 Feb 2022 02:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9675

Actions (login required)

View Item View Item