GUNAWAN, I WAYAN RAY (2022) TEACHER AND STUDENTS’ EXPERIENCE IN TEACHING AND LEARNING ENGLISH SPEAKING SKILL WITH HAND PUPPET AT JUNIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021250-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021250-ABSTRAK.pdf Download (192kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021250-BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021250-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021250-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021250- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021250-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021250-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021250-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Pembentukan media pembelajaran yang kreatif sangat di perlukan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dan hasilnya, dimana boneka tangan dapat di integrasikan sebagai media alternative dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengalaman siswa dan guru dalam pembelajaran berbicara dengan menggunakan boneka tangan. Model penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan rancangan penelitian Narrative Inquiry. Dengan menggunakan kerangka narrative dan pedoman wawancara sebagai instrument untuk memperoleh data yang di butuhkan. Penelitian ini melibatkan 1 guru bahasa Inggris dan 10 siswa di SMP N 1 Mengwi untuk di teliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru dan siswa memiliki pengalaman yang baik setelah menggunakan boneka tangan sebagai media pembelajaran dalam pembelajaran berbicara bahasa Inggris. Guru menekankan beberapa poin penting manfaat menggunakan boneka tangan seperti membantu dalam proses pembelajaran, memudahkan dalam menangani kelas, membantu siswa dalam meningkatkan rasa percaya diri dan memotivasi siswa. Selain itu, para siswa juga menyebutkan bahwa hal itu mempengaruhi suasana kelas menjadi lebih menyenangkan, aktif, dan mendorong siswa untuk berbicara bahasa inggris. Oleh karena itu, penggunaan boneka tangan di dalam kelas sangat dianjurkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman, Boneka Tangan, Berbicara |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Wayan Ray Gunawan |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 04:34 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 04:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9946 |
Actions (login required)
View Item |