PENGEMBANGAN VIDEO BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING MENGUNAKAN VIDEOSCRIBE PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 BAKTISERAGA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Saragi, Rohaima (2022) PENGEMBANGAN VIDEO BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING MENGUNAKAN VIDEOSCRIBE PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 BAKTISERAGA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711021012-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711021012-ABSTRAK.pdf

Download (726kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711021012-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (765kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711021012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711021012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711021012-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711021012-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711021012-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711021012-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

PENGEMBANGAN VIDEO BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING MENGUNAKAN VIDEOSCRIBE PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 BAKTISERAGA TAHUN PELAJARAN 2020/2021 Oleh Rohaima Saragi, NIM 1711021012 Prodi Teknologi Pendidikan ABSTRAK Penelitian pengembangan ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dan video pembelajaran memiliki hasil belajar yang rendah, dan belum mampu mendukung pembelajaran mata pelajaran IPS. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video pembelajaran dan mengetahui keefektifan video pembelajaran dalam pembelajaran penelitian sosial. Penelitian pengembangan ini menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Hasil validitas produk dianggap valid dalam setiap evaluasi, a) persentase hasil evaluasi ahli isi pembelajaran dalam kategori baik adalah 86%, b) persentase hasil evaluasi ahli desain pembelajaran adalah 90%, kategori sangat baik, c) hasil review ahli media pembelajaran, 82% kategori baik, d) hasil review tes individu, 95,93% kategori sangat baik, e) hasil review tes kelompok, persentase kategori sangat baik 99,75% . Berdasarkan hal tersebut, video pembelajaran penelitian sosial dapat meningkatkan motivasi serta hasil belajar siswa dalam prosespembelajaran. Kata Kunci: Pengembangan, Video Pembelajaran, IPS, ADDIE

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Video Pembelajaran, IPS, ADDIE
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: ROHAIMA SARAGI
Date Deposited: 18 Feb 2022 01:00
Last Modified: 18 Feb 2022 01:00
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9982

Actions (login required)

View Item View Item