Merta Sari, Ni Komang Lina (2022) Pengembangan Bahan Ajar Embroidery Berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Undergraduate thesis, Univrsitas Pendidikan Ganesha.
This is the latest version of this item.
Text (COVER)
1715011011-COVER.pdf.pdf Download (4MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1715011011-ABSTRAK.pdf.pdf Download (161kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715011011-BAB I PENDAHULUAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715011011-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1715011011-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715011011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1715011011-BAB V PENUTUP.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715011011-DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Download (102kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1715011011-LAMPIRAN.pdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui langkah–langkah pengembangan modul Embroidery, (2) mengetahui kelayakan pengembangan modul mata kuliah Embroidery berbasis merdeka belajar kampus merdeka dilihat dari kelayakan ahli media dan ahli materi. Model pengembangan yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu model ADDIE. Subyek dalam penelitian ini untuk uji coba terbatas adalah mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha Konsentrasi Tata Busana yang sudah pernah mengambil mata kuliah Embroidery. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan angket. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar evaluasi berupa angket atau kuesioner. Angket ini akan diberikan kepada ahli materi, ahli media dan juga dosen pengampu mata kuliah Embroidery. Teknik yang dipakai untuk penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dan kuantitatif. Hasil uji validasi ahli media mendapat prentase rerata 91% kemudian hasil uji validasi ahli materi mendapat presentase rerata 96,9% sehingga modul dikatakan layak dan tidak perlu direvisi. Hasil presentase rerata tanggapan subyek sasaran yaitu 88,45% sehingga modul dikatakan sangat baik tanpa revisi. Kata kunci: bahan ajar, embroidery, merdeka belajar kampus merdeka, model ADDIE.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bahan ajar, embroidery, merdeka belajar kampus merdeka, model ADDIE. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1) |
Depositing User: | Ni Komang Lina Merta Sari |
Date Deposited: | 19 Feb 2022 13:50 |
Last Modified: | 19 Feb 2022 13:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10137 |
Available Versions of this Item
- Pengembangan Bahan Ajar Embroidery Berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (deposited 19 Feb 2022 13:50) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |