Sumesari, Ni Luh (2022) Pengembangan Multimedia Pembelajaran pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas X di SMA Negeri 3 Singaraja Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
COVER.pdf Download (758kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1411021021- ABSTRAK.pdf Download (27kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1411021021 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (335kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1411021021 - BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3 METODELOGI PENELITIAN)
1411021021 - BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Download (606kB) |
|
Text (BAB4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1411021021 - BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1411021021 - BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1411021021 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (524kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1411021021 - LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan rancangan pengembangan multimedia pembelajaran pada mata pelajaran bahasa Inggris (2) mendeskripsikan kualitas hasil validitas pengembangan multimedia pembelajaran pada mata pelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan dan model pengembangan ADDIE. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, pencatatan dokumen, dan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian (1) Rancang bangun multimedia dengan model ADDIE meliputi lima tahapan: (a) tahap analysis, (b) tahap design, (c) tahap develop, (d) tahap implementasi , dan (e) tahap evaluation. (2) Multimedia valid dengan: (a) hasil review ahli isi mata pelajaran menunjukkan multimedia bahasa Inggris berpredikat sangat baik (92%), (b) hasil review ahli media pembelajaran multimedia menunjukkan produk berpredikat baik (75%), (c) hasil review ahli desain pembelajaran menunjukkan multimedia berpredikat baik (86%), (d) hasil uji perorangan menunjukkan multimedia berpredikat sangat baik (91,3%), hasil uji kelompok kecil menunjukkan multimedia berpredikat sangat baik (92,6%). Ini berarti bahwa multimedia dalam mata pelajaran bahasa Inggris terbukti memiliki kualitas yang baik dalam pembelajaran bahasa Inggris. Kata kunci: ADDIE, multimedia, pengembangan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: ADDIE, multimedia, pengembangan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Sumesari |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 01:17 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 01:17 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10147 |
Actions (login required)
View Item |