CLASSROOM LANGUAGE USED BY EFL TEACHER DURING DISTANCE LEARNING: AN ANALYSIS OF CHOICE AND FUNCTION IN SMPN 2 AMLAPURA

Oka, Ida Ayu Puspitha Pradnya Hapsari (2022) CLASSROOM LANGUAGE USED BY EFL TEACHER DURING DISTANCE LEARNING: AN ANALYSIS OF CHOICE AND FUNCTION IN SMPN 2 AMLAPURA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021151-COVER.pdf

Download (611kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021151-ABSTRAK.pdf

Download (202kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021151-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (343kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021151-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (METODELOGI PENELITIAN)
1812021151-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021151-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021151-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021151-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (432kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021151-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan (1) untuk menganalisis platform pembelajaran online yang digunakan oleh guru EFL ketika melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh, (2) untuk menganalisis pilihan bahasa yang digunakan sebagai bahasa kelas oleh guru EFL selama pembelajaran jarak jauh, dan (3) untuk mengklasifikasikan fungsi bahasa kelas yang digunakan oleh guru EFL selama pembelajaran jarak jauh di SMPN 2 Amlapura. Subjek penelitian ini adalah seorang guru bahasa Inggris kelas VIII di SMP Negeri 2 Amlapura. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara. Ada tiga checklist observasi yang digunakan untuk mengumpulkan data. Pengamatan pertama dilakukan untuk menganalisis platform pembelajaran online yang digunakan, pengamatan kedua dilakukan untuk menganalisis pilihan bahasa dan terakhir dilakukan untuk mengklasifikasikan fungsi bahasa kelas. Sedangkan untuk wawancara dengan guru dilakukan melalui WhatsApp pribadi. Berdasarkan temuan penelitian, pertama ditemukan bahwa guru menggunakan 3 platform pembelajaran online untuk melakukan pembelajaran jarak jauh antara lain WhatsApp, Google Classroom dan Google meet. Kedua, ditemukan bahwa guru pada waktu-waktu tertentu menggunakan bahasa pertama atau bahasa campuran dalam situasi tertentu. Terakhir, ditemukan bahwa guru menggunakan bahasa kelas dengan berbagai fungsi selama proses pembelajaran. Kata kunci: Platform Online, Pilihan Bahasa, Bahasa Kelas, Fungsi Bahasa, Pembicaraan Guru

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Platform Online, Pilihan Bahasa, Bahasa Kelas, Fungsi Bahasa, Pembicaraan Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ida Ayu Puspitha Pradnya Hapsari Oka
Date Deposited: 21 Feb 2022 01:54
Last Modified: 21 Feb 2022 01:54
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10193

Actions (login required)

View Item View Item