Investigation of Grade 11th Students’ and Teacher’s Challenges in Distance Learning Implementation in EFL Context in SMK Nusa Dua Toya Anyar Kubu, Karangasem

Sutami, Ni Kadek (2022) Investigation of Grade 11th Students’ and Teacher’s Challenges in Distance Learning Implementation in EFL Context in SMK Nusa Dua Toya Anyar Kubu, Karangasem. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021116-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021116-ABSTRAK.pdf

Download (232kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021116-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (161kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021116-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021116-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021116-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021116- BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021116-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021116-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi tantangan para siswa dan guru dalam pembelajaran Bahasa Inggris pada pembelajaran jarak jauh pada 162 siswa kelas 11 dan satu guru Bahasa Inggris di SMK Nusa Dua Toya Anyar Kubu, Karangasem Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan metode mixed-method dengan kuantitatif data diperoleh melalui kuesioner dan kualitatif data diperoleh dari interview. Instrumen yang digunakan sudah melalui pengecekan terlebih dahulu dari para ahli dan telah melakukan pengujian dilapangan. Kuantitatif data dianalisis dengan SPSS untuk mencari nilai rata-rata dan menggunakan kategori TCR dari Sugiyono (2017), sedangkan kualitatif data dianalisis berdasarkan langkah-langkah dari Miles and Huberman (1994). Hasil dari analisis data mengenai tantangan siswa menunjukkan bahwa tantangan siswa paling tinggi adalah variable instructional (kurangnya penjelasan materi dari guru dan terbatasnya kesempatan untuk siswa dalam mempelajari dan berlatih kemampuan membaca, menulis, menyimak dan berbicara dalam Bahasa Inggris) dibandingkan variabel institutional (keterlambatan dalam menyiapkan modul belajar) dan individual variabel (kesulitan dalam mengakses signal dan koneksi internet). Sedangkan hasil dari analisis tantangan guru menunjukkan bahwa tantangan guru paling tinggi adalah dalam variabel evaluasi dan penilaian dibandingkan dengan variabel akses dan motivasi.Memahami peran guru dalam pembelajaran jarak jauh sangat penting bagi guru untuk meningkatkan kemampuan siswa dan meminimalisir tantangan siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris pada jarak jauh.Selain itu, menyediakan workshop tentang penilaian dan evaluasi terhadap siswa dan pengguaan teknologi dalam proses pembelajaran sangat dibutuhkan guru. Kata kunci: Pembelajaran jarak jauh, EFL, Tantangan belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran jarak jauh, EFL, Tantangan belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Kadek Sutami
Date Deposited: 23 Feb 2022 04:51
Last Modified: 23 Feb 2022 04:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10267

Actions (login required)

View Item View Item