Gayatri Widyani Putri, I Gusti Ayu Ngurah (2022) IMPLEMENTASI KETENTUAN PASAL 4 HURUF (A) UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN TERKAIT PELAYANAN JARINGAN WIFI INDIHOME DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1814101060-COVER.pdf Download (450kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1814101060-ABSTRAK.pdf Download (65kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1814101060-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (218kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1814101060-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1814101060-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1814101060-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1814101060-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1814101060-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (77kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1814101060-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa terkait Implementasi Ketentuan Pasal 4 Huruf (a) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Terkait Pelayanan Jaringan Wifi IndiHome serta mengetahui bagaimana menindaklanjuti kekeliruan informasi pelayanan yang dialami konsumen pada Kontrak Berlangganan Wifi IndiHome. Lokasi penelitian ini dilakukan di Kota Singaraja. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian hukum empiris yang bersifat deskriptif. Teknik penentuan sampel penelitian yang digunakan adalah Teknik Nonprobability Sampling dengan bentuk Purposive Sampling. Data penelitian yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Pasal 4 huruf (a) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen belum dapat terimplementasi dengan baik, hal ini dipengaruhi oleh kurang optimalnya faktor penegak hukum, faktor sarana dan fasilitas, faktor masyarakat, serta faktor budaya. Adapun bentuk pertanggung jawaban pihak Telkom Singaraja dalam menindaklanjuti kekeliruan informasi yaitu dengan memberikan pelayanan dalam bentuk Pusat Bantuan melalui Call center atau Media Sosial IndiHome Care.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Implementasi, Perlindungan Konsumen, Pusat Bantuan, Jaringan Internet |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | I Gusti Ayu Ngurah Gayatri Widyani Putri |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 05:02 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 05:02 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10890 |
Actions (login required)
View Item |