Rapini, Ni Komang (2022) IMPLEMENTING WRITING THROUGH A TASK-BASED LEARNING IN THE JUNIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021021-COVER.pdf Download (827kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021021-ABSTRAK.pdf Download (209kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
1812021021-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (231kB) |
|
Text (KAJIAN TEORI)
1812021021-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (METODELOGI PENELITIAN)
1812021021-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021021-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
1812021021-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021021-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (314kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021021-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
MENERAPKAN MENULIS MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS TUGAS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA By Ni Komang Rapini 1812021021 ABSTRAK Penelitian ini mendeskripsikan proses dan penilaian kemampuan menulis yang dilaksanakan melalui pembelajaran menulis berbasis tugas di Sekolah Menengah Pertama. Desain yang digunakan adalah desain penelitian kelas. Data dianalisis secara deskriptif dalam penelitian kualitatif dan kuantitatif. Subyek penelitian meliputi guru bahasa Inggris dan siswa. Objek penelitian yang diteliti: 1) tahapan pelaksanaan pembelajaran berbasis tugas 2) kemampuan menulis siswa yang dilaksanakan melalui pembelajaran berbasis tugas di Sekolah Menengah Negeri 4 Sawan. Data dikumpulkan dengan menggunakan sintaks pembelajaran (skenario) dan tes kemampuan menulis. Hasil penelitian ini adalah: output kemampuan menulis siswa melalui tes menulis melalui penerapan pembelajaran berbasis tugas berdasarkan tujuh indikator menulis yaitu judul, kalimat topik, mengembangkan kalimat topik, menyusun kalimat pendukung, tata bahasa, diksi, dan mekanik ditunjukkan secara deskriptif. paragraf person adalah Mean = 87,94 dan Standar Deviasi = 7,15. Sedangkan rerata kemampuan deskriptif paragraf prosedur berturut-turut adalah: Rerata = 93,51 dan Standar Deviasi = 6,95. Penerapan TBL dalam menulis paragraf deskriptif orang dan prosedur menunjukkan bahwa teknik TBL sudah membantu siswa untuk meningkatkan tulisan mereka terutama dalam paragraf deskriptif orang dan prosedur berdasarkan tujuh indikator penulisan yaitu judul, kalimat topik, mengembangkan kalimat topik, menyusun kalimat pendukung. , tata bahasa, diksi, dan mekanik. Kata kunci: menulis, pembelajaran berbasis tugas, sekolah menegah pertama
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | menulis, pembelajaran berbasis tugas, sekolah menegah pertama |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Komang Rapini |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 01:11 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 01:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11014 |
Actions (login required)
View Item |