Mispiana, Komang Sintya (2020) Pengaruh Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) terhadap Pemahaman Konsep Matematika dengan Mengendalikan Kemampuan Numerik Peserta didik Kelas VII SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1723011009-COVER.pdf Download (19MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1723011009-ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723011009-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (773kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723011009-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (806kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723011009-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723011009-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1723011009-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (967kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723011009-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1723011009-LAMPIRAN.pdf Download (16MB) |
Abstract
Pengaruh Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) terhadap Pemahaman Konsep Matematika dengan Mengendalikan Kemampuan Numerik Siswa Komang Sintya Mispiana, I Wayan Puja Astawa, Gede Suweken Student of Mathematics Education, Universitas Pendidikan Ganesha, Indonesia Doctor of Mathematics Education, Universitas Pendidikan Ganesha, Indonesia Doctor of Mathematics, Universitas Pendidikan Ganesha, Indonesia Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran search, solve, create, share (SSCS) terhadap pemahaman konsep matematika dengan mengendalikan kemampuan numerik siswa kelas VII SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan populasinya adalah siswa kelas VII SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Pemilihan sampel sebanyak 2 kelas dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan tes kemampuan pemahaman konsep matematika siswa berkaitan dengan materi pecahan dan tes kemampuan numerik. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan Uji F, ANAKOVA, dan Korelasi Produk Momen. Berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh bahwa: (1) terdapat pengaruh positif pembelajaran SSCS terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar, dengan nilai signifikansi 0,018, (2) setelah diadakan pengendalian variabel kemampuan numerik, terdapat pengaruh positif pembelajaran SSCS terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar, dengan nilai signifikansi 0,041, dan (3) terdapat kontribusi kemampuan numerik siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa sebesar 15,21 %. Kata kunci: kemampuan, pemahaman, konsep, numerik, matematika, SSCS
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan, pemahaman, konsep, numerik, matematika, SSCS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | Komang Sintya Mispiana |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 08:24 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 08:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1157 |
Actions (login required)
View Item |