Priyani, Ni Nyoman (2022) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF POWERPOINT BERBASIS LINGKUNGAN DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I SD NEGERI 3 PAKISAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031170-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031170-ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031170-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (230kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1811031170-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (676kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031170-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031170-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (941kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031170-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031170-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031170-LAMPIRAN.pdf Download (20MB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini memiliki tujuan untuk mengembangkan multimedia interaktif PowerPoint berbasis lingkungan yang teruji validitasnya. Model pengembangan dalam penelitian ini yaitu ADDIE yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu analyze (analisis), design (perancangan), development (pengembangan), implementation (implementasi), dan evaluation (evaluasi). Subjek dalam penelitian ini adalah multimedia interaktif PowerPoint berbasis lingkungan, sedangkan objek dalam penelitian ini yaitu validitas multimedia interaktif PowerPoint berbasis. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode kuisioner dan instrumen rating scale berupa lembar penilaian yang diberikan kepada 2 orang ahli materi, 2 orang ahli media, 2 orang praktisi dan 5 orang siswa untuk mengetahui validitas multimedia interaktif PowerPoint berbasis lingkungan. Hasil analisis data yang diperoleh kemudian dianalisis untuk mengetahui validitas multimedia interaktif PowerPoint berbasis lingkungan menggunakan rumus indeks validitas Aiken dan rumus mean. Hasil indeks validitas Aiken memperoleh hasil indeks terendah dari ahli materi dan ahli media sebesar 0,88 dari ahli materi dan ahli media indeks tertinggi sebersar 1. Respon guru memperoleh skor sebesar 4,79 dan respon siswa sebesar 4,75 dengan predikat sangat valid.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | multimedia interaktif, membaca permulaan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Nyoman Priyani |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 02:35 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 02:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11650 |
Actions (login required)
View Item |