THE EFFECT OF PROJECT-BASED LEARNING ON THE TENTH GRADE STUDENTS’ WRITING ACHIEVEMENT AT SMA NEGERI 1 UBUD

Astutiari, Ni Kadek Ayu (2022) THE EFFECT OF PROJECT-BASED LEARNING ON THE TENTH GRADE STUDENTS’ WRITING ACHIEVEMENT AT SMA NEGERI 1 UBUD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021208-COVER.pdf

Download (558kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021208-ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021208-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (124kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021208-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021208-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021208-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021208-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021208-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021208-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran berbasis proyek terhadap prestasi menulis siswa. Penelitian ini menggunakan desain post-test only control group design. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas X SMA Negeri 1 Ubud. Sampel penelitian berjumlah 72 siswa yang terdiri dari 36 siswa kelas X IPS 2 sebagai kelompok eksperimen dan 36 siswa kelas X IPS 1 sebagai kelompok kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling pada kelompok utuh. Pengumpulan data dilakukan melalui post-test berupa tes tertulis. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Di sisi lain, siswa harus aktif selama pelaksanaan PjBL meskipun menggunakan pembelajaran online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelompok eksperimen (Me=64,31) lebih tinggi daripada kelompok kontrol (Mc 56,17). Pengujian hipotesis melalui uji sampel independen (uji-t) menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap prestasi menulis siswa dengan ukuran efek yang besar (t = 8,067, df = 70 p<0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Berbasis Proyek, Prestasi Menulis
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Kadek Ayu Astutiari
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:37
Last Modified: 21 Jul 2022 01:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11967

Actions (login required)

View Item View Item