Santi, Ni Putu Eka Bintang (2022) An Analysis Of Students’ Perceptions On E-Learning Implementation In English Language Education From The Perspectives of Content, Strategy And Assessment. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1812021222-COVER.pdf Download (679kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021222 - ABSTRAK.pdf Download (99kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021222 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (141kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
181202122 - BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1812021222 - BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021222 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021222 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021222 - LAMPIRAN.pdf Download (673kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021222 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris pada penggunaan Undiksha Moodle E-learning dalam proses pembelajaran yang berdasarkan konten, strategi, dan penilaian dengan melihat 5 dimensi dan juga mengetahui masalah yang ditemukan oleh siswa selama menggunakan Undiksha Moodle E-learning. Kelima dimensi yang dimaksud adalah kefektifan, kegunaan, kekuatan, kelemahan dan dukungan institusi yang didasari oleh beberapa penelitian yang serupa yang sudah ada sebelumnya. Penelitian ini menggunakan studi kasus penelitian campuran atau metode kuantitatif dan kualitatif. Peneliti menggunakan kuisioner dan interview sebagai instrumen. Mahasiswa yang mengisi kuisioner sebanyak 50 orang, dan mahasiswa yang mengisi interview sebanyak 10 orang. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa penggunaan Undiksha Moodle E-learning platform sudah baik digunakan oleh mahasiswa pada proses pembelajaran baik dari segi konten, strategi, dan penilaian. Sedangkan masalah yang ditemukan oleh mahasiswa dapat dikategorikan menjadi tiga yaitu dari segi konten, strategi, dan penilaian. Dari segi konten ada fitur catatan suara, fitur video konferensi, dan fitur auto-refresh. Dari segi strategi ada kerusakan server dan koneksi internet. Dari segi penilaian ada hasil belajar siswa. Semua hasil di setiap pernyataan menunjukkan bahwa siswa percaya platform E-learning Undiskha Moodle dapat membantu mereka belajar secara mandiri dan siswa memiliki kesan yang baik terhadap platform E-learning Undiksha Moodle selama proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Undiksha Moodle E-learning, Konten, Strategi, Penilaian |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Eka Bintang Santi |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 13:53 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 13:53 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11997 |
Actions (login required)
View Item |