Widyastuti, Ni Wayan Suwardewi (2022) DEVELOPING ENGLISH SUPPLEMENTARY BOOK HOTS-BASED LEARNING FOR SEVENTH GRADE FIRST SEMESTER STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021008-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021008-ABSTRAK.pdf Download (338kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (492kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021008-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021008-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (512kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021008-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Pendidikan Indonesia yang menerapkan kurikulum 2013 mengharapkan peserta didik menguasai keterampilan belajar abad 21. Oleh karena itu, pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) diterapkan dalam proses belajar mengajar untuk menghasilkan siswa yang kritis dan kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan HOTS siswa dalam bentuk buku suplementari Bahasa Inggris untuk siswa kelas VII semester satu Sekolah Menengah Pertama. Model ADDE (Analysis, Design, Development, and Evaluation) digunakan sebagai desain penelitian ini. Objek dari penelitian adalah buku tambahan bahasa Inggris kelas tujuh semester satu yang berbasis pada pembelajaran HOTS. Pengembangan buku suplementari berbasis HOTS ini diadaptasi dari silabus bahasa Inggris kelas tujuh terkait topik dan aktivitasnya. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, studi dokumen, dan expert judgement. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa dan guru bahasa Inggris kelas VII di Kabupaten Buleleng. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kualifikasi dari ahli terhadap produk ini dikategorikan sebagai lembar kerja yang sangat baik. Terlebih tingkat kepuasan penggunaan produk dari target pengguna (guru dan siswa) menunjukkan hasil yang baik. Dengan demikian, buku pelengkap pembelajaran berbasis HOTS ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai media pembelajaran bagi guru dan siswa SMP.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Buku penunjang bahasa Inggris, pembelajaran berbasis HOTS, siswa sekolah menengah pertama |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LT Textbooks P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Wayan Suwardewi Widyastuti |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 09:21 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 09:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12145 |
Actions (login required)
View Item |