DEVELOPING STUDENTS' BOOK PROMOTING HOTS AS A SUPPLEMENTARY LEARNING MATERIAL FOR SEVENTH GRADE SECOND SEMESTER JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Pinatih, I Kadek Ngurah Yudha Darma Laksana (2022) DEVELOPING STUDENTS' BOOK PROMOTING HOTS AS A SUPPLEMENTARY LEARNING MATERIAL FOR SEVENTH GRADE SECOND SEMESTER JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021087-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021087-ABSTRAK.pdf

Download (140kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021087-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (160kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021087-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1812021087-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021087-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021087-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021087-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021087-LAMPIRAN.pdf

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah buku dengan mempromosikan HOTS untuk siswa kelas tujuh dalam penerapan kurikulum 2013. Buku tersebut dibuat untuk siswa kelas tujuh SMP semester kedua. Peneliti melakukan penelitian pada satu guru bahasa Inggris kelas tujuh di SMP N 3 Singaraja. Untuk mengembangkan buku ini, peneliti menggunakan metode D&D (Design and Development research) dengan empat langkah yaitu Analisis, Perancangan, Pengembangan, dan Evaluasi. Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan observasi, wawancara, analisis dokumen, dan expert judgement. Peneliti mewawancarai para guru. Selain itu, guru juga memberikan silabus untuk dianalisis dan sebagai sumber rancangan kegiatan pembelajaran. Dari data yang peneliti dapatkan, peneliti membuat produk berupa buku siswa desain pengembangan yang mempromosikan HOTS. Setelah buku dibuat, ketiga juri ahli memberikan skor dan dapat disimpulkan bahwa buku tersebut masuk dalam kategori “Lembar Kerja Sangat Baik”. Produk ini diharapkan dapat bermanfaat baik bagi siswa maupun guru dalam rangka peningkatan kualitas proses belajar mengajar Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: HOTS, buku, siswa kelas tujuh
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LT Textbooks
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Kadek Ngurah Yudha Darma Laksana Pinatih
Date Deposited: 21 Jul 2022 07:09
Last Modified: 21 Jul 2022 07:09
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12296

Actions (login required)

View Item View Item