Wulandari, I Dewa Ayu Melani (2022) AN ANALYSIS OF PROJECT-BASED LEARNING IMPLEMENTATION THAT INVOLVE 21ST CENTURY SKILLS IN TEACHING ENGLISH AT SMA NEGERI 1 TEGALLALANG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021051-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021051-ABSTRAK.pdf Download (223kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021051-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (356kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021051-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021051-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021051-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021051-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021051-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (444kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021051-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus untuk mengkaji bagaimana guru bahasa inggris di SMAN 1 Tegallalang menerapkan model pembelajaran project based learning. Menganalisis bagaimana guru merancang pembelajaran project based learning di kelas, khususnya tingkat SMA. Penelitian ini bertujuan untuk 1. Mengetahui cara guru menerapkan project based learning yang melibatkan kemampuan abad 21, khususnya dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris. 2. Menganalisis tantangan yang dihadapi guru dalam mengajar bahasa Inggris menggunakan model pembelajaran project-based learning yang berbasis keterampilan pendidikan di abad 21. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) implementasi Project based learning dilakukan melalui tiga langkah yaitu kegiatan awal, kegiatan inti dan kegiatan penutup. Ditemukan beberapa skill abad 21 yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran menggunakan project based learning. (2) Adanya tantangan yang dihadapi oleh guru seperti kurangnya minat belajar siswa yang menyebabkan kurangnya pengetahuan siswa, dan terkendala dengan waktu. Berdasarkan hasil yang didapat dapat disimpulkan guru mengalami kesulitan mengenai penerapan Project Based Learning, namun disisi lain guru sangat menyukai metode ini diterapkan di sekolah menengah atas karna mendapatkan hal yang positif untuk guru maupun siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Project Based Learning, Pendidikan Abad ke-21, Teaching English |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Dewa Ayu Melani Wulandari |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 21:11 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 21:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12301 |
Actions (login required)
View Item |