Dewi, Ni Made Yuni Karya (2022) Analyzing Reading-related Activities in English Textbook for Grade 7 in SMP PGRI 2 Denpasar and How the Texts are Exploited in The Classroom. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021119-COVER.pdf Download (453kB) |
|
Text (ABTRAK)
I812021119-ABSTRAK.pdf Download (170kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
I812021119-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (194kB) |
|
Text (KAJIAN TEORI)
I812021119-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) | Request a copy |
|
Text (METODELOGI PENELITIAN)
I812021119-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
I812021119-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (522kB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
I812021119-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
I812021119-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021119-LAMPIRAN.pdf Download (571kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalis kegiatan terkait membaca yang terdapat dalam buku teks Bahasa Inggris yang berjudul “Effective English Bahasa Inggris untuk SMP/MTs Kelas VII” yang digunakan untuk siswa kelas 7 di SMP PGRI 2 Denpasar dan mendeskripsikan bagaimana teks bacaan dieksploitasi oleh guru didalam kelas. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif yang menganalisis kegiatan terkait membaca pada buku teks bahasa Inggris yang digunakan dan mengamati bagaimana guru mengeksploitasi teks bacaan dikelas. Pengumpulan data dilakukan melalui kegiatan analisis dokumen, observasi kelas, dan wawancara. Data dalam penelitian ini dianalisis melalui proses analisis data menurut Miles and Huberman (1984) yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hanya terdapat sedikit kegiatan terkait membaca pada buku teks yang berjudul “Effective English Bahasa Inggris untuk SMP/MTs Kelas VII”, yaitu kegiatan item leksikal dan bentuk latihan pertanyaan. Sedangkan, strategi guru dalam memanfaatkan teks bacaan juga terbatas karena guru hampir menggunakan kegiatan membaca yang tersedia di buku teks. Penelitian ini memiliki keterbatasan waktu, jumlah subjek, dan sumber data sehingga disarankan untuk penelitian lebih lanjut untuk temuan yang lebih dapat digeneralisasikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kegiatan terkait membaca. eksploitasi teks. keterampilan membaca. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LT Textbooks P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Made Yuni Karya Dewi |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 01:28 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 01:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12354 |
Actions (login required)
View Item |