Widyastana, I Wayan (2022) EFL Teacher’s and Students’ Experience toward Implementation of Online Learning during Covid-19 Pandemic at SDN 3 Pedawa. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021176-COVER.pdf Download (292kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021076-ABSTRAK.pdf Download (59kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021076-BAB 1-PENDAHULUAN.pdf Download (136kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021076-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1812021076-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021076-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) | Request a copy |
|
Text (BAB PENUTUP)
1812021076-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021076-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021076-LAMPIRAN.pdf Download (822kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran online di masa pandemi COVID-19, tantangan yang dihadapi guru dan siswa serta strategi yang digunakan guru untuk mengatasi tantangan tersebut berdasarkan Pedoman pelaksanaan pembelajaran dari rumah selama pandemi COVID-19. pandemi yang diatur oleh Kemendikbud. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif. Itu dilakukan di SD Negeri 3 Pedawa. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Inggris dan siswa di SDN 3 Pedawa. Subyek penelitian ini ditentukan melalui purposive sampling. Ada satu guru bahasa Inggris dan sepuluh siswa untuk kelas lima dan enam. Dalam pengumpulan data, ada dua metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu observasi dan wawancara mendalam. Selanjutnya, daftar periksa observasi dan pedoman wawancara digunakan sebagai instrumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran online pada masa pandemi COVID-19 di kelas V dan VI SDN 3 Pedawa cenderung tidak efektif. Terkait dengan tantangan tersebut, guru dan siswa menghadapi tantangan dalam dua aspek, seperti tantangan infrastruktur dan masalah pribadi, tetapi mereka juga memiliki banyak strategi untuk mengatasi tantangan selama pembelajaran online. Peneliti berharap hasil penelitian ini dapat memberikan dampak yang baik bagi guru, siswa dan peneliti selanjutnya sebagai acuan untuk memberikan kemajuan khususnya pada mata pelajaran Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL, Pandemi COVID-19, Pembelajaran Online |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Wayan Widyastana |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 02:03 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 02:03 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12426 |
Actions (login required)
View Item |