Darsana, Gede Deffa Ade (2022) Survey Manajemen Pengelolaan Lapangan Futsal Di Kota Singaraja Pada Masa Pandemi Tahun 2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1716011040-COVER.pdf Download (228kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1716011040-ABSTRAK.pdf Download (134kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1716011040-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (183kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1716011040-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1716011040-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1716011040-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1716011040-BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011040-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (155kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1716011040-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Data yang dikumpulkan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian adalah enam lapangan futsal yang ada di kota Singaraja. Sasaran dalam penelitian ini adalah pemilik, pengelola, dan pelanggan (member).Hasil penelitian berdasarkan fungsi manajamen menunjukkan bahwa perencanaan (planning) di kelima lapangan futsal di kota Singaraja sudah cukup dalam pengadaan fasilitasnya, dan semua tempat memiliki tujuan hampir sama yaitu berbisnis serta memfasilitasi olahraga futsal di Kota Singaraja. Pengorganisasian (Organizing) masih kurang karena kelima lapangan futsal tidak memiliki struktur organisasi sehingga terjadi fungsi ganda. Penggerak (Actuating) cukup, setiap lapangan futsal memiliki komunikasi yang baik antara pemilik, pengelola dan pelanggan dalam pelayanan. Selain itu pengelola melakukan usaha promosi. Pengawasan (Controlling) baik, pemantauan dilakukan secara rutin di setiap lapangan futsal untuk mengetahui kinerja karyawan dan peningkatan/penurunan jumlah pelanggan (member). Oleh karena itu diharapkan pemilik lapangan futsal di kota Singaraja hendaknya lebih meningkatkan perencanaan, membentuk struktur organisasi agar manajemen pengelolaan tertata dengan baik, mengadakan inovasi terbaru untuk meningkatkan kualitas lapangan futsal yang dikelola serta meningkatkan pengawasan untuk kinerja karyawan dan keamanan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Survey, Manajemen, Pengelolaan, Futsal |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Gede Deffa Ade Darsana |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 11:15 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 11:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12444 |
Actions (login required)
View Item |