Mahendra, IDGO (2022) AN ANALYSIS OF REMOTE TEACHING IMPLEMENTATION IN TEACHING ENGLISH AT SMAN 1 SUKASADA DURING THE PANDEMIC OF COVID-19 OUTBREAK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021113-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021113-ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021113-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (140kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021113-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1812021113-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021113-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021113-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021113-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021113-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dibuat untuk menganalisis pelaksanaan pengajaran jarak jauh yang berfokus pada persiapan, prosedur, dan penilaian siswa serta untuk mendeskripsikan tantangan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris selama menerapkan pengajaran bahasa Inggris jarak jauh. Dua guru bahasa Inggris dilibatkan sebagai subjek penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Untuk mengumpulkan data, peneliti telah menyiapkan tiga instrumen yaitu: pedoman wawancara, lembar evaluasi RPP, dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah melakukan beberapa persiapan, seperti mempersiapkan media pembelajaran, sumber belajar, dan strategi pembelajaran, sebelum melakukan proses mengajar dari jarak jauh. Selain itu, peneliti menemukan bahwa hanya satu guru yang menyiapkan RPP sebelum melaksanakan kegiatan mengajar dari jarak jauh. Selama proses pelaksanaan kegiatan pembelajaran jarak jauh, kegiatan dibagi menjadi tiga tahap yaitu pra kegiatan, kegiatan inti, dan pasca kegiatan. Pada pra kegiatan, guru menyapa dan menginstruksikan siswanya untuk mengisi absensi. Pada kegiatan inti, guru hanya membagikan materi tanpa memberikan kegiatan lain seperti sesi diskusi dan sesi tanya jawab yang sebenarnya dapat meningkatkan keterlibatan siswa. Selama pasca kegiatan guru membagikan tugas atau kuis dan menutup kelas mereka. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa guru memiliki beberapa kendala dalam mengimplementasikan pengajaran jarak jauh seperti masalah internet yang sebagian besar berasal dari sisi siswa, siswa yang kurang berinteraksi, dan juga media pembelajaran yang kurang bervariasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengajaran Jarak Jauh, Implementasi Pengajaran Jarak Jauh |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Dewa Gede Oka Mahendra |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 14:58 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 14:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12453 |
Actions (login required)
View Item |