Wahyudi, I Made Rama (2022) Perancangan Video Promosi Media Sosial untuk Objek Wisata Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1902071019-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1902071019-ABSTRAK.pdf Download (34kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1902071019-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (287kB) |
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
1902071019-BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PERANCANGAN)
1902071019-BAB 3 METODE PERANCANGAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 KARYA DAN PEMBAHASAN)
1902071019-BAB 4 KARYA DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1902071019-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1902071019-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (261kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1902071019-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Projek Tugas Akhir Perancangan Video Promosi Media Sosial untuk Objek Wisata Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali ini bertujuan untuk membantu mempromosikan objek wisata Pantai Kelingking dengan cara merancang video promosi yang penyebarannya di publikasikan melalui media sosial. Alasan yang melatarbelakangi perancangan video promosi, karena tempat ini menyimpan keindahan alam yang menakjubkan, pemandangan tebing yang berbentuk jari kelingking menambah keindahan pantai ini. Video promosi dipilih karena dinilai memiliki keunggulan lebih yaitu berupa audio visual untuk mempromosikan keindahan alam tempat ini. Sedangkan sosial media dipilih sebagai media penyebaran atau publikasi video dikarenakan pengguna media sosial di zaman sekarang sudah bertambah pesat.Dalam perancangan video promosi ini, dilakukan pengumpulan data mulai dari observasi ke lokasi langsung, wawancara dengan salah satu pedagang di Pantai Kelingking, pengumpulan referensi, serta dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian akan digunakan sebagai acuan dalam pembuatan konsep perancangan video. Hasil dari perancangan projek ini adalah berupa media utama yakni video promosi, serta beberapa media pendukung untuk membantu mempromosikan Pantai Kelingking yang terdiri dari video pendek media sosial, website blog, thumbnail video, instastory, stiker, pin, dan t-shirt.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Promosi, Media Sosial, Pantai Kelingking |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR N Fine Arts > NE Print media |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3) |
Depositing User: | I Made Rama Wahyudi |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 02:33 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 02:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12458 |
Actions (login required)
View Item |