Suwita, Putu Anggi Prasetya (2022) THE IMPLEMENTATION OF ONLINE LEARNING DURING THE COVID-19 PANDEMIC IN SMA NEGERI 1 BANJAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021014-COVER.pdf Download (860kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021014-ABSTRAK.pdf Download (333kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021014-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (379kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021014-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021014-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021014-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021014-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021014-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (363kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021014-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran online di masa pandemi COVID-19, permasalahan yang dihadapi guru dan siswa, serta strategi guru dan siswa untuk mengatasi permasalahan tersebut berdasarkan pedoman yang diatur oleh Kemendikbud dalam pelaksanaan pembelajaran. dari rumah selama pandemi COVID-19. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Banjar dengan subjek penelitian adalah tiga orang guru EFL kelas X, XI, dan XII IBB serta 65 siswa kelas IBB. Selanjutnya digunakan instrumen berupa daftar periksa observasi, pedoman wawancara, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran online di SMA Negeri 1 Banjar pada masa pandemi COVID-19 dalam hal penyusunan RPP, konten pembelajaran yang relevan dengan tujuan pembelajaran, dan penggunaan berbagai media pembelajaran untuk mengajarkan materi pembelajaran telah dilaksanakan dengan baik oleh guru dan sesuai dengan pedoman Kemendikbud. Mengenai masalah, guru menghadapi masalah di masing-masing dari dua belas aspek pedoman Kemendikbud, dengan masalah yang bervariasi di setiap aspek. Selain itu, guru dan siswa melakukan beberapa strategi untuk mengatasi masalah penerapan pembelajaran bahasa Inggris online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pandemi COVID-19, Pembelajaran Online, Masalah, Strategi, EFL |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Anggi Prasetya Suwita |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 02:51 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 02:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12494 |
Actions (login required)
View Item |