Saputra, I Nengah Budhi (2022) PENGARUH IMPLEMENTASI KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK MODELING DALAM RANGKA MENGURANGI PERILAKU AGRESIF SISWA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2029111003-COVER.pdf Download (399kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2029111003-ABSTRAK.pdf Download (224kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2029111003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (201kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029111003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2029111003-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029111003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2029111003-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2029111003-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2029111003-LAMPIRAN.pdf Download (22MB) |
Abstract
Penelitian eksperimen mengenai pengaruh implementasi konseling behavioral dengan teknik modeling dalam rangka mengurangi perilaku agresif siswa telah banyak dilakukan, namun belum terdapat kajian lebih lanjut mengenai hasil-hasil penelitian tersebut untuk dirangkum dan dinilai kembali sehingga dapat menguatkan hasil penelitian yang telah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan efektivitas pengaruh implementasi konseling behavioral dengan teknik modeling untuk menurunkan perilaku agresif siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan atau library research dengan metode penelitian yang digunakan adalah meta-analisis. Subjek penelitian ini adalah sebelas artikel yang berasal dari jurnal yang yang telah dipublikasikan secara nasional. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik pencatatan dokumen. Hasil analisis artikel dengan mencari effect size berdasarkan nilai uji-t sehingga didapat hasil effect size yaitu sebesar 2,148 yang berarti termasuk ke dalam kategori besar. Faktor yang mempengaruhi perilaku agresif siswa terdiri dari faktor internal yaitu Pola tingkah laku, faktor biologis dan frustasi sedangkan faktor eksternal meliputi kemiskinan, kebudayaan lingkungan, situasional, media massa. Hasil analisis tersebut menguatkan hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa implementasi konseling behavioral dengan teknik modeling memiliki pengaruh dalam rangka mengurangi perilaku agresif siswa. Maka dari itu teknik ini sangat cocok digunakan dalam rangka mengurangi perilaku agresif siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konseling behavioral, modeling, perilaku agresif |
Subjects: | L Education > L Education (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Bimbingan Konseling (S2) |
Depositing User: | I Nengah Budhi Saputra |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 00:08 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 00:08 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12888 |
Actions (login required)
View Item |