Rora, Zafella Novita (2022) PENGEMBANGAN PERANGKAT LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL UNTUK MENINGKATKAN KERJA KERAS PADA SISWA SMP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811011061-COVER.pdf Download (464kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811011061-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811011061-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (173kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811011061-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811011061-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811011061-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (871kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811011061-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811011061-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811011061-LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan serta menguji keberterimaan dan efektivitas perangkat layanan bimbingan klasikal untuk meningkatkan kerja keras siswa.Penelitian ini termasuk jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan prosedur pengembangan 4D (define, design, develop, dan disseminate). Penelitian ini melibatkan3 orang ahli dan 2 orang praktisi dibidang bimbingan konseling yang bertugas untuk menguji keberterimaan perangkat layanan bimbingan klasikal.Berdasarkan perhitungan pakar didapatkan CVR (content validity ratio) mendapatkan hasil 47. Selanjutnya menghitung nilai CVI (Content Validity Index) berdasarkan perhitungan penilaian pakar didapatkan CVI sebesar 1 dengan kategori sangat baik, dengan demikian perangkat layanan bimbingan klasikal telah memenuhi ketentuan kebertrimaan.Selanjutnya uji efektifitas perangkat layanan ini melibatkan melibatkan 31 orang siswasebagai kelas eksperimen dan 32 siswa sebagai kelas control di kelas VIII MTsN 4 Banyuwangi sebagai subjek, dengan menggunakan desain eksperimen Pretest-PosttestControl Group Design.Hasil uji t menunjukan nilai signifikan 0,000, yang berarti penggunaan perangkat layanan bimbingan klasikal efektif untuk meningkatkan kerja keras siswa SMP.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kerja keras, layanan bimbingan klasikal |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Zafella Novita Rora |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 00:56 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 00:56 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12967 |
Actions (login required)
View Item |