Juliantini, Ni Kadek Putri (2022) PENGARUH MODEL PROJECT BASED E-LEARNING TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MATA PELAJARAN ADMINISTRASI INFRASTRUKTUR JARINGAN DI SMK. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829071005_COVER.pdf Download (336kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829071005-ABSTRAK.pdf Download (54kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829071005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (148kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829071005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829071005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829071005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829071005-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829071005-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829071005-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Motivasi berprestasi dan keterampilan berpikir kreatif merupakan kompetensi inti yang harus dicapai siswa pada mata pelajaran administrasi infrastruktur jaringan. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan perbedaan motivasi berprestasi dan keterampilan berpikir kreatif siswa antara siswa yang belajar menggunakan model Project Based E-Learning dan siswa yang belajar dengan model Direct E-learning pada mata pelajaran administrasi infrastruktur jaringan. Penelitian ini adalah quasi experiment dengan pretest-posttest control group design. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 67 siswa yang diambil berdasarkan hasil cluster random sampling, sehingga diperoleh kelas XI TKJ 1 menggunakan model Project Based E-Learning dan XI TKJ 2 menggunakan model Direct E-Learning. Penelitian ini menggunakan dua istrumen yaitu angket motivasi berprestasi dan tes keterampilan berpikir kreatif. Analisis data yang digunakan adalah Multivariate Analysis of Covariate (Mancova) dengan pengujian hipotesis menggunakan taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat berpedaan keterampilan berpikir kreatif dan motivasi berprestasi antara yang belajar dengan menggunakan model Project Based E-Learning dan siswa yang menggunakan model Direct E-learning; (2) Tidak terdapat perbedaan motivasi berprestasi antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model project based e-learning dengan siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menerapkan model direct e-learning; (3) Terdapat perbedaan keterampilan berpikir kreatif antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menerapkan model project based e-learning dengan siswa yang mengikiti pembelajaran dengan menerapkan model direct e-learning. Dapat disimpulkan, bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pernerapan model Project Based E-learning terhadap motivasi berprestasi dan keterampilan berpikir kreatif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Project Based E-learning, Motivasi Berprestasi, Keterampilan Berpikir Kreatif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Teknologi Pembelajaran (S2) |
Depositing User: | Ni Kadek Putri Juliantini |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 05:31 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 05:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13078 |
Actions (login required)
View Item |