kusumawati, Ni Made Pradnya Paramita (2022) PENGEMBANGAN KONTEN PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS AUTHORING TOOLS PADA MATA PELAJARAN BATIK UNTUK KELAS X JURUSAN KRIYA TEKSTIL DI SMK N 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1515051027-COVER.pdf Download (790kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1515051027-ABSTRAK.pdf Download (310kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1515051027-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (452kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1515051027-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (882kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1515051027-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (695kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1515051027-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1515051027-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1515051027-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (315kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1515051027-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran interaktif berbasis Authoring Tools pada mata pelajaran batik, dan mengetahui respon dari pendidik dan peserta didik terhadap media pembelajaran interaktif. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D), dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari: analyze, design, development, implementation, evaluation, dengan aplikasi Articulate Storyline 3. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan instrument angket. Hasil penelitian menunjukkan untuk uji kevalidan konten pembelajaran dari hasil perhitungan validasi ahli isi, dan media-desain pembelajaran mendapatkan kriteria “Sangat Valid”. Hasil perolehan nilai N-Gain memperoleh Interprestasi “Tinggi”, hasil rata-rata respon pendidik dan peserta didik masing-masing memperoleh kategori “Sangat Praktis”. Dapat disimpulkan konten pembelajaran interaktif berbasis authoring tools pada mata pelajaran batik layak untuk digunakan peserta didik dalam memahami materi yang diberikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Batik, Authring tools, Articulate Storyline 3, ADDIE |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Ni Made Pradnya Paramita Kusumawati |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 03:36 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 03:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13096 |
Actions (login required)
View Item |