Warda, Nabilatul (2022) PEMBELAJARAN MEMBATIK DI SMK NEGERI 2 TEGALSARI BANYUWANGI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812031007-COVER.pdf Download (634kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812031007-ABSTRAK.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812031007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (332kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812031007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1812031007-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812031007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812031007-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812031007-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812031007-LAMPIRAN.pdf Download (516kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mendeskripsikan strategi pendekatan yang diterapkan oleh guru pada pembelajaran membatik di SMK Negeri 2 Tegalsari (2) mendeskripsikan dan mengetahui metode pembelajaran yang diterapkan oleh guru pembelajaran membatik (3) mengetahui strategi evaluasi pembelajaran membatik di SMK Negeri 2 Tegalsari. Hasil penelitian ini menunjukan (1) pendekatan pembelajaran yang digunakan oleh guru pada saat pembelajaran membatik di SMK Negeri 2 Tegalsari. Pendekatan yang digunakan pada pembelajaran teori yaitu pendekatan demokratis, pendekatan proses kelompok dan pendekatan berbasis kompetensi sedangkan Pendekatan yang dilakukan pada saat pembelajaran praktek membatik yaitu pendekatan permisif dan pendekatan berbasis kelompok. (2) metode pembelajaran yang diterapkan di SMK Negeri 2 Tegalsari, metode pembelajaran membatik yang dilakukan pada pembelajaran teori yaitu metode ceramah, metode tugas dan resitasi dan metode demonstrasi sedangkan metode pembelajaran yang dilakukan pada pembelajaran praktek pembelajaran membatik metode ekspresi bebas, metode demonstrasi-eksperimen dan metode mencontoh.(3) strategi evaluasi yang diterapkan Pada pembelajaran membatik di SMK Negeri 2 Tegalsari. Evaluasi yang dilakukan pada pembelajaran teori membatik yaitu Evaluasi Pengukuran (Measurement) melalui aspek kognitif dan Evaluasi Persesuaian (Congruence) yaitu penilaian sikap didalam kelas sedangkan evaluasi yang dilakukan pada pembelajaran praktek membatik yaitu Evaluasi Pengukuran (Measurement) melalui aspek psikomotorik dan Evaluasi Persesuaian (Congruence) sebagai penilaian sikap pada saat pelaksanaan praktek pembelajaran membatik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Membatik, SMK Negeri 2 Tegalsari |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Pendidikan Seni Rupa (S1) |
Depositing User: | Nabilatul Warda |
Date Deposited: | 19 Oct 2022 20:39 |
Last Modified: | 19 Oct 2022 20:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13324 |
Actions (login required)
View Item |