Suryani, Gusti Ayu Tara Ari (2022) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA ACTIVITY BOARD UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK HARAPAN IBU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811061004-COVER.pdf Download (843kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811061004-ABSTRAK.pdf Download (520kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811061004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (707kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811061004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (880kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811061004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (768kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811061004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811061004-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (599kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811061004-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (521kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811061004-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran multimedia activity board untuk mengenalkan bahasa Inggris anak usia 4-5 tahun. Dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yaitu : Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), Evaluasi (Evaluation). Instrumen mengukur tingkat validitas multimedia activity board menggunakan angket. Subjek penelitian adalah tiga ahli yaitu: ahli media, ahli materi, dan ahli desain pembelajaran. Uji coba dilakukan dengan uji perorangan, uji kelompok kecil, dan uji lapangan untuk mengetahui kelayakan dari media activity board. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis data kuantitatif dan kualitatif. Media activity board dinyatakan valid oleh para ahli dan hasil uji yang dilakukan secara langsung di sekolah dengan rata-rata nilai CVR = 1,00 dan CVI = 1,00. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan multimedia activity board untuk mengenalkan bahasa Inggris pada anak usia 4-5 tahun di TK Harapan Ibu dengan mendapatkan hasil validitas dengan kualifikasi sangat tinggi sehingga media activity board layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk menunjang proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran, multimedia, activity board, bahasa inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Gusti Ayu Tara Ari Suryani |
Date Deposited: | 20 Oct 2022 00:40 |
Last Modified: | 20 Oct 2022 00:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13366 |
Actions (login required)
View Item |