Talia, Nita (2022) PEMBELAJARAN TEKS EKSPLANASI DEGAN PEMANFAATAN VIDEO FENOMENA SOSIAL DI KELAS XI SMAN 1 MUNCAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812011032-COVER.pdf Download (675kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812011032-ABSTRAK.pdf Download (27kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812011032-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (143kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812011032-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812011032-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812011032-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812011032-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812011032-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812011032-LAMPIRAN.pdf Download (696kB) |
Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan 1) penerapan pembelajaran teks eksplanasi dengan pemanfaatan video fenomena sosial di kelas XI di SMA Negeri 1 Muncar, 2) hasil belajar peserta didik mengenai penerapan pembelajaran teks eksplanasi dengan pemanfaatan video fenomena sosial SMA Negeri 1 Muncar, dan 3) kendala-kendala yang dihadapi peserta didik dan guru pada penerapan pembelajaran teks eksplanasi dengan pemanfaatan video fenomena sosial di SMA Negeri 1 Muncar. Deskriptif kualitatif digunakan sebagai metodelogi dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menjukkan bahwa pembelajaran di SMA Negeri1 Muncar dilakukan secara full online dan telah menerapkan media video sebagai media pembelajaran dalam tiga tahapan pembelajaran yaitu pendahuluan, kegiatan inti, dan penutup. Pembelajaran teks eksplanasi yang dilakukan dengan pemanfaatan video dikatakan berhasil dibuktikan dengan nilai peserta didik di atas rata-rata. Kendala yang dihadapi dalam pembelajaran adalah kehadiran peserta didik saat pembelajaran kurang serentak, gangguan jaringan, dan kemampuan peserta didik dalam menguasai materi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Pembelajaran, Teks Eksplanasi, Video Fenomena Sosial. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | Nita Talia |
Date Deposited: | 19 Oct 2022 20:25 |
Last Modified: | 19 Oct 2022 20:25 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13380 |
Actions (login required)
View Item |