Utomo, Antonius Madyo (2023) EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK DI BIMAS KATOLIK KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI BALI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (2129031006-COVER)
2129031006-Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text (2129031006-ABSTRAK)
2129031006-Abstrak.pdf Download (27kB) |
|
Text (2129031006-BAB 1 PENDAHULUAN)
2129031006-Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (164kB) |
|
Text (2129031006-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129031006-Bab 2 Kajian Teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (786kB) | Request a copy |
|
Text (2129031006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129031006-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (603kB) | Request a copy |
|
Text (2129031006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129031006-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (814kB) | Request a copy |
|
Text (2129031006-BAB 5 PENUTUP)
2129031006-Bab 5 Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) | Request a copy |
|
Text (2129031006-DAFTAR PUSTAKA)
2129031006-Daftar Pustaka.pdf Download (249kB) |
|
Text (2129031006-LAMPIRAN)
2129031006-Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pelaksanaan program pembinaan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Katolik di Bimas Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali. Subjek dalam penelitian ini adalah 60 orang Guru Pendidikan Agama Katolik yang pernah mengikuti pembinaan Kompetensi Guru di Bimas Katolik yang dipilih berdasarkan teknik sensus. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan pendekatan kuantitatif menggunakan model CIPP (context, input, process, dan product). Data dikumpulkan dengan kuesioner, dokumentasi, dan wawancara dan dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Analisis data dilakukan dengan mengubah skor mentah kedalam skor Z (z-skor) dilanjutkan ke arah skor T kemudian di konversikan ke dalam kuadran Glickman. Hasil penelitian menunjukkan efektivitas pelaksanaan program ditinjau dari context diperoleh hasil efektif (+), efektivitas pelaksanaan program ditinjau dari input diperoleh hasil efektif (+), efektivitas pelaksanaan program ditinjau dari process diperoleh hasil efektif (+), efektivitas pelaksanaan program ditinjau dari product diperoleh hasil efektif (+). Secara keseluruhan evaluasi variabel context, input, process, dan product pada pelaksanaan program pembinaan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Katolik di Bimas Katolik tergolong sangat efektif (+ + + +).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Program, Pembinaan Kompetensi, Guru Pendidikan Agama Katolik, Bimas Katolik, CIPP |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Antonius Madyo Utomo |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 06:21 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 06:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13812 |
Actions (login required)
View Item |