Astrini, Kadek Budi (2023) THE ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN WRITING RECOUNT TEXT AT EIGHTH GRADE OF SMP KATOLIK SANTO PAULUS SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021185-COVER.pdf Download (794kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021185-ABSTRAK.pdf Download (140kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021185-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (107kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021185-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021185-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021185-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021185-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021185-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (286kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021185-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis kesulitan siswa dan penyebab yang membuat siswa mengalami kesulitan dalam menulis teks recount di kelas VIII SMP Katolik Santo Paulus Singaraja. Desain penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Siswa VIII SMP Katolik Santo Paulus Singaraja tahun ajaran 2021/2022 merupakan populasi penelitian ini. Jumlah seluruh populasi adalah 32 siswa. Instrumen pengumpulan data adalah analisis dokumen dan pedoman wawancara. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah analisis dokumen dan pedoman wawancara. Tantangan siswa dalam membuat teks recount ditemukan melalui analisis dokumen, dan penyebab kesulitan ini ditemukan melalui wawancara yang dilakukan dengan pedoman wawancara. Teknik analisis data meliputi penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa siswa menghadapi kesulitan saat membuat teks recount dalam hal isi, struktur, bahasa, kosa kata, dan mekanik. Peneliti kemudian mengidentifikasi empat alasan mengapa siswa kesulitan memproduksi teks recount.Penyebabnya adalah kelemahan tata bahasa, pengetahuan dan pemahaman, kurang praktik dan latar belakang pendidikan. Upaya yang dilakukan oleh guru bahasa Inggris untuk mengatasi kesulitan yang dominan adalah guru bahasa Inggris meminta siswa untuk melatih keterampilan menulis mereka dengan menulis setiap kegiatan mereka setidaknya satu paragraf selama satu hari. Buatlah siswa dalam beberapa kelompok dan berikan tugas proyek untuk menemukan contoh teks recount, kemudian minta mereka untuk mengidentifikasi kalimat yang menggunakan past tense dan memberikan latihan untuk menulis cara yang tepat tentang tenses terutama di past tense.0
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jenis kesulitan siswa dalam menulis teks recount dan penyebab yang membuat siswa kesulitan dalam menulis teks recount. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Budi Astrini |
Date Deposited: | 18 Feb 2023 09:50 |
Last Modified: | 18 Feb 2023 09:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14133 |
Actions (login required)
View Item |