INVESTIGATING EFL VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS' ONLINE LEARNING SATISFACTION DURING COVID-19 PANDEMIC AND STUDENTS' EXPECTATIONS TOWARDS BLENDED LEARNING IN POST-PANDEMIC ERA

Savitri, Ketut Andita Rai (2023) INVESTIGATING EFL VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS' ONLINE LEARNING SATISFACTION DURING COVID-19 PANDEMIC AND STUDENTS' EXPECTATIONS TOWARDS BLENDED LEARNING IN POST-PANDEMIC ERA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021111-COVER.pdf

Download (590kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021111-ABSTRAK.pdf

Download (226kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021111-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (210kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021111-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021111-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021111-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021111-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021111-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021111-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Studi ini berfokus untuk menyelidiki kepuasan belajar daring Bahasa Inggris pada siswa sekolah menengah kejuruan dan menyelidiki harapan siswa terhadap pembelajaran campuran di era pasca pandemi. Peneliti menggunakan metode campuran dengan desain sekuensial eksplanatori yang menggabungkan kuesioner dan pedoman wawancara sebagai pengumpulan data. Peneliti memvalidasi kuesioner dan pedoman wawancara dengan validitas tatap muka, validitas empiris dan reliabilitas. Dalam menganalisis secara kuantitatif, peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif. Sedangkan dalam menganalisis secara kualitatif, peneliti menggunakan analisis data interaktif. Partisipan penelitian ini adalah 152 siswa kelas XII SMK Negeri 1 Singaraja. Hasil survei mengungkapkan bahwa tingkat kepuasan siswa pada nilai yang paling sering muncul adalah 4 yang berada pada tingkat puas. Selanjutnya, hasil panduan wawancara menunjukkan bahwa ekspektasi siswa terhadap pembelajaran campuran diharapkan lebih baik dibandingkan pembelajaran daring berdasarkan empat factor yaitu guru, interaksi, teknologi dan sumber belajar. Melalui penelitian ini, siswa Bahasa Inggris diharapkan lebih aktif dan mandiri mempelajari materi untuk lebih mempersiapkan diri selama proses pembelajaran. Kesimpulannya, siswa Bahasa Inggris puas dengan pembelajaran daring saat pandemi COVID-19 berdasarkan 4 faktor dan harapan siswa terhadap pembelajaran campuran ialah tetap menggunakan teknologi sebagai media dan juga guru sebagai fasilitator dalam pembelajaran campuran. Peneliti selanjutnya dapat melihat subjek yang sama pada tingkat yang berbeda. Studi ini memberikan informasi kepada guru tentang pembelajaran campuran yang dapat mereka gunakan sebagai panduan untuk meningkatkan standar pengalaman belajar-mengajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Inggris. Kepuasan. Pembelajaran Daring. Ekspektasi. Pembelajaran Campuran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ketut Andita Rai Savitri
Date Deposited: 21 Feb 2023 03:50
Last Modified: 21 Feb 2023 03:50
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14318

Actions (login required)

View Item View Item