Savitri, Ketut Andita Rai (2023) INVESTIGATING EFL VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS' ONLINE LEARNING SATISFACTION DURING COVID-19 PANDEMIC AND STUDENTS' EXPECTATIONS TOWARDS BLENDED LEARNING IN POST-PANDEMIC ERA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021111-COVER.pdf Download (590kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021111-ABSTRAK.pdf Download (226kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021111-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (210kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021111-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021111-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021111-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021111-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021111-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (291kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021111-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Studi ini berfokus untuk menyelidiki kepuasan belajar daring Bahasa Inggris pada siswa sekolah menengah kejuruan dan menyelidiki harapan siswa terhadap pembelajaran campuran di era pasca pandemi. Peneliti menggunakan metode campuran dengan desain sekuensial eksplanatori yang menggabungkan kuesioner dan pedoman wawancara sebagai pengumpulan data. Peneliti memvalidasi kuesioner dan pedoman wawancara dengan validitas tatap muka, validitas empiris dan reliabilitas. Dalam menganalisis secara kuantitatif, peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif. Sedangkan dalam menganalisis secara kualitatif, peneliti menggunakan analisis data interaktif. Partisipan penelitian ini adalah 152 siswa kelas XII SMK Negeri 1 Singaraja. Hasil survei mengungkapkan bahwa tingkat kepuasan siswa pada nilai yang paling sering muncul adalah 4 yang berada pada tingkat puas. Selanjutnya, hasil panduan wawancara menunjukkan bahwa ekspektasi siswa terhadap pembelajaran campuran diharapkan lebih baik dibandingkan pembelajaran daring berdasarkan empat factor yaitu guru, interaksi, teknologi dan sumber belajar. Melalui penelitian ini, siswa Bahasa Inggris diharapkan lebih aktif dan mandiri mempelajari materi untuk lebih mempersiapkan diri selama proses pembelajaran. Kesimpulannya, siswa Bahasa Inggris puas dengan pembelajaran daring saat pandemi COVID-19 berdasarkan 4 faktor dan harapan siswa terhadap pembelajaran campuran ialah tetap menggunakan teknologi sebagai media dan juga guru sebagai fasilitator dalam pembelajaran campuran. Peneliti selanjutnya dapat melihat subjek yang sama pada tingkat yang berbeda. Studi ini memberikan informasi kepada guru tentang pembelajaran campuran yang dapat mereka gunakan sebagai panduan untuk meningkatkan standar pengalaman belajar-mengajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Inggris. Kepuasan. Pembelajaran Daring. Ekspektasi. Pembelajaran Campuran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ketut Andita Rai Savitri |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 03:50 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 03:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14318 |
Actions (login required)
View Item |