Ningsih, Putu Sri Suci (2023) INVESTIGATING EFL SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ ONLINE LEARNING SATISFACTION DURING COVID-19 PANDEMIC AND STUDENTS’ EXPECTATIONS TOWARDS BLENDED LEARNING IN THE POST-PANDEMIC ERA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021144-COVER.pdf Download (679kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021144-ABSTRAK.pdf Download (227kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021144-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (222kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021144-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021144-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021144-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021144-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021144-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021144-LAMPIRAN .pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan belajar online dan menggali harapan siswa terhadap blended learning di era pasca pandemi di SMA Negeri 4 Singaraja. Penelitian ini menggunakan metode campuran dengan desain metode campuran sekuensial eksplanatori yang menggabungkan kuesioner dan pedoman wawancara sebagai pengumpulan data. Peneliti memvalidasi kuesioner dan pedoman wawancara dengan empat metode: validitas muka, validitas isi, validitas empiris, dan uji reliabilitas. Penelitian ini melibatkan 179 siswa kelas 12. Data kuantitatif dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif yaitu modus skor. Hasil angket menunjukkan bahwa siswa merasa puas dengan pembelajaran daring. Kemudian, peneliti mengumpulkan data kualitatif melalui sesi wawancara dengan 5 siswa dengan skor kepuasan tertinggi dan 5 siswa dengan skor kepuasan terendah. Hasil wawancara menunjukkan bahwa siswa lebih suka berinteraksi dengan guru dan siswa lain secara langsung dan harapan siswa terhadap masing-masing faktor yaitu faktor guru harus mengajar dengan menggunakan metode pengajaran yang menarik dan bervariasi di kelas, materi harus lebih mudah pada interaksi antar siswa. faktor materi siswa, siswa dan guru dapat saling berdiskusi langsung pada faktor siswa-guru, siswa harus aktif berdiskusi dan saling bertukar pengetahuan dalam pembelajaran bahasa Inggris pada faktor interaksi antara siswa-siswa, proses pembelajaran harus lebih menarik dengan menggunakan berbagai teknologi pada faktor teknology, serta sumber belajar yang bervariasi sehingga masih digunakan dalam blended learning pada course management factor. Penelitian ini memberikan informasi kepada guru tentang kepuasan siswa dalam pembelajaran online dan sebagai pengajaran dapat menjadi referensi untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih baik dalam pembelajaran campuran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Campuran, Siswa EFL, Harapan, Pembelajaran Daring, Kepuasan. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Sri Suci Ningsih |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 04:11 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 04:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14334 |
Actions (login required)
View Item |