Setiyowati, Humaira Dwi (2023) EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMP NEGERI 7 JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911011016-COVER.pdf Download (548kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911011016-ABSTRAK.pdf Download (72kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (188kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011016-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (517kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011016-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011016-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911011016-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perbedaan kepercayaan diri siswa yang mengikuti konseling kelompok teknik restrukturisasi kognitif dengan siswa yang tidak mengikuti konseling kelompok teknik restrukturisasi kognitif dan untuk mengetahui efektivitas layanan konseling kelompok dengan teknik restrukturisasi kognitif untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Quasi Experimental Design. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group Design. Populasi yang digunakan merupakan siswa kelas IX di SMP Negeri 7 Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga terpilih 2 kelas yaitu kelas IX B sebagai kelas kontrol dan kelas IX H sebagai kelas eksperimen. Dalam metode analisis data yang digunakan adalah Uji t-Test dan Effect Size. Instrumen pengumpulan data menggunakan wawancara dan penyebaran kuesioner. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,001, dengan kriteria nilai Sig.(2-tailed) < 0,05, maka dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan pada penelitian ini bahwa konseling kelompok teknik restrukturisasi kognitif efektif untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Percaya Diri, Konseling Kelompok, Teknik Restrukturisasi Kognitif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Humaira Dwi Setiyowati |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 02:36 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 02:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14433 |
Actions (login required)
View Item |