Pengembangan Perangkat Layanan Bimbingan Klasikal Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa SMP

Mustofa, Khilmi (2023) Pengembangan Perangkat Layanan Bimbingan Klasikal Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa SMP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1911011001-COVER.pdf

Download (877kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1911011001-ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011001-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011001-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1911011001-LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan menghasilkan perangkat layanan bimbingan klasikal untuk meningkatkan kreativitas siswa SMP. Kualitas perangkat layanan klasikal diuji dengan keberterimaan dan efektivitas perangkat layanan tersebut dalam meningkatkan kreativitas siswa SMP. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan model 4 D (Define, Design, Development, dessiminate). Untuk mengumpulkan data tentang keberterimaan digunakan kuesioner dengan responden 3 orang dosen sebagai pakar dan 2 orang guru bimbingan konseling sebagai praktisi. Untuk mengumpulkan data tentang kreativitas digunakan kuesioner kreativitas yang dikembangkan sendiri oleh peneliti. Uji keberterimaan data dianalisis dengan menggunakan formula CVR dan CVI yang dikembangkan Lawshe, sedangkan untuk menguji efektivitas perangkat layanan digunakan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa;1. Keberterimaan perangkat layanan bimbingan klasikal untuk meningkatkan kreativitas sangat tinggi dengan indeks CVI (1,00); 2. Perangkat layanan klasikal efektif meningkatkan kreativitas siswa SMP dengan nilai t 2, 710 (sig-tailed 0,000).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perangkat Layanan, Bimbingan Klasikal, Kreativitas.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Khilmi Mustofa
Date Deposited: 23 Feb 2023 01:43
Last Modified: 23 Feb 2023 01:43
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14619

Actions (login required)

View Item View Item