Mandala, Dewa (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT)TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM KOPLING SISWA KELAS XI TBSM SMK NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1615071009_COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1615071009_ABSTRAK.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615071009_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (382kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615071009_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (879kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1615071009_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615071009_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1615071009_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615071009_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1615071009_LAMPIRAN.pdf Download (949kB) |
Abstract
Kajian ini ditujukan untuk menginvestigasi pengaruh yang dikontribusikan oleh model pembelajaran Numbered Head Together atau NHT terhadap hasil belajar sistem kopling kelas XI TBSM SMK Negeri 3 Singaraja. Penelitian kali ini didesain dengan metode One Shot Case Study dengan melibatkan kelas XI TBSM 2 SMK N 3 Singaraja sebagai subjek penelitian. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan instrumen test dan lembar observasi. Analisa statistik deskriptif dan analisa statistik inferensial digunakan. Hasil investigasi yang dilakukan pada model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together terhadap hasil belajar menunjukkan terdapatnya pengaruh yang dikontribusikan NHT terhadap hasil belajar siswa kelas XI TBSM SMK Negeri 3 Singaraja. Hal ini mengindikasikan diterimanya hipotesis yang diajukan. Pengaruh yang dikontribusikan ini ditunjukkan oleh perbedaan skor yang diperoleh pada pre-test dan post-test, dimana pre-test menunjukkan skor sebesar 73,4 dan post-test menunjukkan menunjukkan skor sebesar 76,63. Hasil ini menunjukkan bahwa nilai post-test lebih tinggi dari pada nilai pre-test. Berdasarkan analisa inferensial yang dilakukan, skor sig. sebesar 0,001 diperoleh dan lebih kecil dari 0,05. Hal ini mengindikasikan diterimanya hipotesis alternatif yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa kelas XI TBSM SMK Negeri 3 Singaraja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Number Head Together, Sistem Kopling |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Mesin (S1) |
Depositing User: | DEWA NYOMAN MANDALA PUTRA |
Date Deposited: | 07 Mar 2023 00:40 |
Last Modified: | 07 Mar 2023 00:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14843 |
Actions (login required)
View Item |