KONTRIBUSI KECERDASAN ADVERSITY DAN REGULASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA DI SMK N 1 TEMPEL

Damayanti, Auliya (2023) KONTRIBUSI KECERDASAN ADVERSITY DAN REGULASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA DI SMK N 1 TEMPEL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1911011038-COVER.pdf

Download (648kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1911011038-ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011038-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011038-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011038-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1911011038-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kecerdasan adversity dan regulasi diri terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Akuntansi Keuangan Lembaga di SMK N 1 Tempel. Metode penelitian ini yakni metode kuantitatif dengan pendekatan eks post facto dan teknik penggumpulan data kuesioner dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling dengan jumlah responden 54 siswa yang diambil dari masing-masing kelas yakni 50% (random). Metode analisis pada penelitian ini menggunakan regresi sederhana/ tunggal, regresi ganda, dan korelasi parsial yang diolah menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) terdapat kontribusi signifikan kecerdasan adversity terhadap prestasi belajar akuntansi; (2) kontribusi signifikan regulasi diri terhadap prestasi belajar akuntansi; (3) kontribusi signifikan secara simultan kecerdasan adversity dan regulasi diri terhadap prestasi belajar akuntansi. Sedangkan untuk uji korelasi parsial dapat diketahui bahwa kehadiran variabel pengontrol kecerdasan adversity/ regulasi diri tidak memberikan pengaruh terhadap hubungan antara variabel bebas kecerdasan adversity/ regulasi diri dengan variabel prestasi belajar akuntansi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Adversity, Regulasi Diri, Prestasi Belajar Akuntansi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Auliya Damayanti
Date Deposited: 26 Apr 2023 01:51
Last Modified: 26 Apr 2023 01:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14872

Actions (login required)

View Item View Item