Budiarta, I Komang (2023) CONTENT AND LANGUAGE INTEGRATED LEARNING IN ONLINE MICRO-TEACHING AT ENGLISH TEACHER EDUCATION: A PROGRAM DESCRIPTION AND AN ANALYSIS OF THE EFFECT OF IMPLEMENTATION. Doctoral thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1939021007-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1939021007-ABSTRAK.pdf Download (177kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1939021007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (333kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1939021007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1939021007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1939021007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1939021007-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1939021007-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (335kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1939021007-LAMPIRAN.pdf Download (617kB) |
Abstract
Pendidikan Bahasa Inggris bagi para calon guru membutuhkan sebuah pendekatan yang komprehensif dalam mengembangkan kemampuan memahami konsep dan bahasa. Para calon guru yang mengalami penerapan CLIL atau integrasi antara isi dan bahasa akan membuat mereka menjadi guru yang mampu menguasai materi dan menyampaikannya dengan baik. Penelitian embedded mixed-methods ini ditujukan untuk mencari penerapan CLIL, pengaruhnya terhadap kemampuan menguasai materi dan bahasa, dan persepsi mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan CLIL yang baik harus mempertimbangkan aspek-aspek dalam perencanaan, penerapan dan penilaian. Di samping itu, penerapan CLIL mempengaruhi kemampuan dalam menguasai materi dan bahasa karena pendekatan menggunakan aktivitas yang dapat memperkuat pemahaman terhadap materi dan kemampuan berbahasa. Mahasiswa juga memberikan persepsi yang positif terhadap penerapan CLIL dalam pembelajaran Micro-teaching. Mereka dapat memperdalam pemahaman terhadap materi dan praktek dalam penggunaan bahasa.
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CLIL, penerapan, efek dan persepsi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa (S3) |
Depositing User: | I KOMANG BUDIARTA |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 09:01 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 09:01 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15714 |
Actions (login required)
View Item |