Utami, Ni Luh Ayu Sri (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERORIENTASI NUMERASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DI SMA NEGERI 2 TABANAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011071-COVER.pdf Download (261kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011071-ABSTRAK.pdf Download (55kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011071-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (187kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011071-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011071-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011071-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011071-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011071-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011071-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini sebagai berikut. Pertama, untuk mengetahui karakteristik E-LKPD berorientasi numerasi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika di SMA Negeri 2 Tabanan. Kedua, untuk mengetahui kevalidan E-LKPD berorientasi numerasi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika SMA Negeri 2 Tabanan. Ketiga, untuk mengetahui kepraktisan E-LKPD berorientasi numerasi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika SMA Negeri 2 Tabanan. Keempat, untuk mengetahui efektivitas kegunaan E-LKPD berorientasi numerasi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika di SMA Negeri 2 Tabanan. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan yang berorientasi pada pengembangan produk. Desain penelitian menggunakan model ADDIE. Model ini terdari dari 5 tahap, yaitu: analyze (analisis), design (desain), development (pengembangan), implementation (penerapan) dan evaluation (evaluasi). Simpulan dari penelitian ini sebagai berikut. Pertama, karakteristik E-LKPD di bagi menjadi 5 bagian yakni komponen tampilan, materi pembelajaran, aktivitas belajardan sistem penilaian. Kedua, nilai rata-rata aspek media adalah sebesar 4,25 dengan kategori sangat layak untuk validitas E-LKPD. Ketiga, nilai rata-rata kepraktisan E-LKPD adalah 4,64 dengan kategori sangat praktis. Keempat, E-LKPD yang dikembangkan efektif ketuntasan klasikal peserta didik sebesar 86,11
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-LKPD, numerasi, pemecahan masalah matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | NI LUH AYU SRI UTAMI |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 06:25 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 06:25 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15803 |
Actions (login required)
View Item |