Nazara, Warnalina (2023) PENGEMBANGAN MEDIA BUSY BOOK BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MOTORIK HALUS ANAK USIA DINI 4-6 TAHUN DI TK NEGERI PEMBINA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911061008-COVER.pdf Download (304kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911061008-ABSTRAK.pdf Download (47kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911061008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911061008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911061008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911061008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911061008-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911061008-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911061008-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media Busy Book Berbasis Pendekatan Kontekstual Dalam Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Usia Dini 4-6 Tahun di Tk Negeri Pembina Singaraja. Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan dengan menggunakan Model ADDIE. Subjek dalam penelitian ini menggunakan 2 orang ahli media, 2 orang ahli materi, 1 orang ahli praktisi, uji coba perorangan 3 anak dan uji coba kelompok kecil 10 anak. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket atau kuesioner yang kemudian dianalisis menggunakan analisis data yaitu data kuantitatif dan data kualitatif. Media Busy Book dinyatakan valid dengan kualifikasi sangat baik dari para ahli dengan persentase hasil validitas ahli materi diperoleh skor 98,5%, hasil validitas ahli media diperoleh skor 90,5%, hasil validitas praktisi diperoleh skor 100%, hasil validitas uji perorangan diperoleh skor 95%, dan hasil validitas uji kelompok kecil diperoleh skor 98%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan media Busy Book Berbasis Pendekatan Kontekstual Dalam Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Usia Dini 4-6 Tahun di Tk Negeri Pembina Singaraja layak untuk digunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, media busy book berbasis pendekatan kontekstual, motorik halus anak |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Warnalina Nazara |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 01:24 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 01:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15891 |
Actions (login required)
View Item |