Hajizah, Nurul (2023) Pengembangan Media Video Animasi Motion Graphic Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII di SMP Muhammadiyah Karangasem Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811021021-COVER.pdf Download (408kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811021021-ABSTRAK.pdf Download (29kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811021021-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (112kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811021021-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811021021-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811021021-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811021021-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (37kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811021021-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (104kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811021021-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian pengembangan ini adalah untuk mendeskripsikan proses pengembangan media video animasi motion graphic pembelajaran dan untuk mendeskripsikan validitas pengembangan media video animasi motion graphic pembelajaran. Penelitian pengembangan ini menggunakan model ADDIE sebagai landasan metodologi. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data penelitian ini adalah kuesioner dan tes. Hasil penelitian (1) proses pengembangan media video animasi motion graphic pembelajaran. (2) Hasil uji validasi oleh para ahli dan subjek uji coba produk. Adapun hasil uji validitas media video animasi motion graphic pembelajaran dinyatakan valid melalui beberapa penilaian sebagai berikut: (a) Penilaian dari uji ahli isi pembelajaran mendapat persentase sebesar 75% (baik). (b) Penilaian dari uji ahli desain pembelajaran mendapat persentase sebesar 90% (sangat baik). (c) Penilaian dari uji ahli media pembelajaran mendapat persentase 92,85% (sangat baik). (d) Penilaian dari uji coba perorangan mendapat persentase 91,36% (sangat baik). (e) dan penilaian dari uji coba kelompok kecil mendapat persentase 91,76% (sangat baik). Berdasarkan hasil penilaian tersebut, dapat disimpulkan bahwa media video animasi motion graphic pembelajaran berada pada kualifikasi sangat baik dan layak diterapkan dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video pembelajaran, animasi motion graphic, pengembangan. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Nurul Hajizah |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 01:12 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 01:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15989 |
Actions (login required)
View Item |