Pengembangan Media Video Animasi Motion Graphic Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII di SMP Muhammadiyah Karangasem Tahun Pelajaran 2021/2022

Hajizah, Nurul (2023) Pengembangan Media Video Animasi Motion Graphic Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII di SMP Muhammadiyah Karangasem Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811021021-COVER.pdf

Download (408kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811021021-ABSTRAK.pdf

Download (29kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811021021-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811021021-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811021021-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811021021-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811021021-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811021021-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811021021-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian pengembangan ini adalah untuk mendeskripsikan proses pengembangan media video animasi motion graphic pembelajaran dan untuk mendeskripsikan validitas pengembangan media video animasi motion graphic pembelajaran. Penelitian pengembangan ini menggunakan model ADDIE sebagai landasan metodologi. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data penelitian ini adalah kuesioner dan tes. Hasil penelitian (1) proses pengembangan media video animasi motion graphic pembelajaran. (2) Hasil uji validasi oleh para ahli dan subjek uji coba produk. Adapun hasil uji validitas media video animasi motion graphic pembelajaran dinyatakan valid melalui beberapa penilaian sebagai berikut: (a) Penilaian dari uji ahli isi pembelajaran mendapat persentase sebesar 75% (baik). (b) Penilaian dari uji ahli desain pembelajaran mendapat persentase sebesar 90% (sangat baik). (c) Penilaian dari uji ahli media pembelajaran mendapat persentase 92,85% (sangat baik). (d) Penilaian dari uji coba perorangan mendapat persentase 91,36% (sangat baik). (e) dan penilaian dari uji coba kelompok kecil mendapat persentase 91,76% (sangat baik). Berdasarkan hasil penilaian tersebut, dapat disimpulkan bahwa media video animasi motion graphic pembelajaran berada pada kualifikasi sangat baik dan layak diterapkan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Video pembelajaran, animasi motion graphic, pengembangan.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: Nurul Hajizah
Date Deposited: 13 Jul 2023 01:12
Last Modified: 13 Jul 2023 01:12
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15989

Actions (login required)

View Item View Item