Nugraha, Bintang Berlian Asa Indra (2023) DEVELOPING E-MODULE FOR LEARNING PAST TENSES IN TOURISM CONTEXT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021200-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021200-ABSTRAK.pdf Download (846kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021200-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021200-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1912021200-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021200-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021200-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021200-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021200-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar grammar bahasa Inggris past tenses sebagai bahan ajar bagi siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Design and Development oleh Richey dan Klein (2014) sebagai dasar metodologi yang memiliki empat tahapan yaitu analisis, desain, pengembangan dan evaluasi. Produk ini dikembangkan dengan menggunakan instrumen berupa wawancara, kuesioner, dan analisis dokumen. Produk ini berisi fitur-fitur seperti dialog interaktif dan soal-soal latihan agar nantinya bisa dipraktikkan di dunia nyata. Produk akhir diuji oleh dua orang ahli yaitu ahli media dan ahli konten sehingga didapatkan nilai modus 5. Jika dihitung, e-module grammar past tense mendapatkan skor “sangat baik” dari kedua pakar tersebut. Kemudian e-modul ini mendapat respon positif saat uji coba kelompok kecil oleh 5 siswa kelas 11 AP 2 SMK N 2 Singaraja yang menjadi subjek penelitian dalam penelitian ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa produk ini valid untuk digunakan sebagai bahan belajar siswa secara mandiri. Hasil penelitian ini juga menyimpulkan bahwa pengembangan e-modul grammar past tenses dapat membantu siswa memahami grammar bahasa Inggris, khususnya past tenses. Pengembangan produk ini berimplikasi kepada guru untuk dapat menggunakan e�modul ini sebagai bahan pembelajaran bagi siswa dan juga berimplikasi kepada siswa untuk menggunakan e-modul ini untuk mempelajari bentuk lampau dalam konteks pariwisata.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modul Elektronik, Past Tenses, Pariwisata |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Bintang Berlian Asa Indra Nugraha |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 00:27 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 00:27 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16176 |
Actions (login required)
View Item |