Amalia, Santi (2023) PENGARUH KOMPETENSI LITERASI DIGITAL GURU TERHADAP KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA NEGERI 2 WOHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011103-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011103-ABSTRAK.pdf Download (26kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011103-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (273kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011103-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011103-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011103-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011103-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011103-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (260kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011103-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kompetensi literasi digital guru terhadap keefektifan pembelajaran matematika di SMA Negeri 2 Woha. Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan (Field Research) dengan metode penelitian analisis kuantitatif. Rancangan penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini yakni seluruh guru matematika di SMA Negeri 2 Woha yang berjumlah 12 guru. Sampel penelitian sejumlah 12 orang guru matematika dengan menggunakan teknik total sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi dan kuesioner. Instrument penelitian ini yaitu kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif kuantitatif, dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian yaitu 0.042 < 0.05, sehingga Ha diterima dan H0 ditolak, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi literasi digital guru terhadap keefektifan pembelajaran matematika di SMA Negeri 2 Woha. Disimpulkan bahwa kompetensi literasi digital guru berdampak pada keefektifan pembelajaran matematika di SMA Negeri 2 Woha
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | literasi digital, keeefektifan pembelajaran, matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Santi Amalia |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 15:58 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 15:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16239 |
Actions (login required)
View Item |