Dewi, Ni Putu Adis Cantika (2023) THE EFFECT OF DUOLINGO IMPLEMENTATION ON SEVENTH-GRADE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SMP NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021035-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021035-ABSTRAK.pdf Download (400kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021035-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (358kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021035-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021035-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021035-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (782kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021035-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021035-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (449kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021035-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Menguasai kosakata penting untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dalam setiap aspek (Reading, Listening, Speaking, Writing). Dalam belajar bahasa, diperlukan dasar pengetahuan kosakata yang kuat. Namun, tampaknya sulit untuk belajar bahasa Inggris jika siswa tidak menguasai kosakata. Berdasarkan pengamatan awal oleh para peneliti di SMP Negeri di Bali Utara, peneliti menemukan bahwa sebagian besar keterampilan kosakata siswa tidak memenuhi standar yang ditetapkan oleh kurikulum sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak Duolingo terhadap kemampuan kosakata siswa kelas 7 SMP Negeri Bali Utara. Peneliti ingin mengetahui dan menyelidiki apakah penggunaan Duolingo memiliki efek signifikan pada keterampilan kosakata siswa kelas 7 dengan membandingkan dua kelompok yang berbeda. Satu kelompok mendapatkan pengobatan dengan menerapkan Duolingo dalam proses pembelajaran, sementara kelompok lainnya tidak mendapatkan pengobatan. Penelitian ini menggunakan explanatory sequential mixed method design dengan menggunakan The post-test of quasi experimental design. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skor rata-rata di kelas eksperimen dari nilai post-test adalah yang lebih tinggi daripada kelompok kontrol. Dari hasil paired t-test terlihat bahwa sig.2 tailed sebesar 0,000 < 0,05 yang menunjukkan bahwa penggunaan Duolingo berpengaruh terhadap penguasaan kosakata siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: ICT, MALL, Penguasaan Kosakata, Duolingo |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Adis Cantika Dewi |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 06:20 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 06:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16428 |
Actions (login required)
View Item |