Rahayu, Luh Ketut Asri (2023) IMPLEMENTASI YES PAY PADA UNIT BISNIS DI SMK NEGERI 1 SAWAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2117051292-COVER.pdf Download (164kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2117051292-ABSTRAK.pdf Download (24kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117051292-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (99kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117051292-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117051292-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (37kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117051292-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2117051292-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117051292-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (59kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2117051292-LAMPIRAN.pdf Download (783kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui (1) Penerapan sistem pembayaran Yes Pay dalam mempermudah transaksi di unit bisnis SMK Negeri 1 Sawan; (2) Respons pengguna setelah penerapan sistem pembayaran Yes Pay pada unit bisnis SMK Negeri 1 Sawan; dan (3) Kendala yang dihadapi unit bisnis dalam penerapan sistem pembayaran Yes Pay pada unit bisnis SMK Negeri 1 Sawan. Penelitian ini mempergunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan yaitu data primer melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah, petugas dan pengguna Yes Pay dari kalangan guru dan siswa. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, yang kemudian direduksi, disajikan data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara keseluruhan, implementasi Yes Pay di unit bisnis SMK Negeri 1 Sawan telah berjalan dengan baik dan telah membawa dampak positif yang signifikan dalam mempermudah transaksi, memberikan manfaat tambahan, dan membangun pengalaman berbelanja yang memuaskan; (2) Respons pengguna sangat baik, implementasi ini telah memberikan perubahan yang signifikan dalam efisiensi dan kecepatan proses pembayaran. Penggunaan Yes Pay telah mengurangi waktu yang dibutuhkan dalam melakukan transaksi, serta meminimalisir kerumitan menggunakan uang tunai; dan (3) Terdapat beberapa kendala yang muncul, terutama terkait dengan koneksi internet yang lambat atau terputus. Kendala ini, pada beberapa kesempatan, memperlambat proses pembayaran melalui Yes Pay.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Non Tunai, Sistem Pembayaran, Unit Bisnis, Yes Pay |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Luh Ketut Asri Rahayu |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 00:40 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 00:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17356 |
Actions (login required)
View Item |