THE USE OF TECHNOLOGY IN ENGLISH CLASSES AT SMA NEGERI 1 GIANYAR

Widiantari, Ida Ayu Putu Anugrah (2023) THE USE OF TECHNOLOGY IN ENGLISH CLASSES AT SMA NEGERI 1 GIANYAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2129081010-COVER.pdf

Download (480kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129081010-ABSTRAK.pdf

Download (176kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081010-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (139kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081010-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129081010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2129081010-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081010-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129081010-LAMPIRAN.pdf

Download (888kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Gianyar dan mendeskripsikan persepsi guru dan siswa tentang penggunaan teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris. Seorang guru Bahasa Inggris dan 230 siswa kelas X di SMA Negeri 1 Gianyar tahun pelajaran 2022/2023 setuju untuk berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini mengadopsi desain metode campuran sequential exploratory. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner.Data kualitatif dianalisis menurut langkah-langkah Miles dan Huberman (1994), sedangkan data kuantitatif dianalisis menggunakan SPSS untuk mencari skor rata-rata. Hasilnya ditemukan bahwa 1) Guru menggunakan beberapa alat teknologi, seperti PowerPoint, media sosial, konten multimedia, dan kuis online; 2) integrasi teknologi dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris dapat dilihat dalam menyiapkan materi pembelajaran, menyampaikan instruksi pembelajaran, membantu siswa berdasarkan kebutuhan mereka, mengintegrasikan pada proyek siswa, dan untuk melakukan penilaian; 3) guru memiliki persepsi positif terhadap penggunaan teknologi dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris; 4) siswa memiliki persepsi yang sangat positif terhadap integrasi teknologi dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: integrasi teknologi, EFL, persepsi guru, persepsi siswa
Subjects: L Education > LD Individual institutions (United States)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa (S2)
Depositing User: Ida Ayu Putu Anugrah Widiantari
Date Deposited: 19 Oct 2023 00:50
Last Modified: 19 Oct 2023 00:50
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17674

Actions (login required)

View Item View Item