Widiantari, Ida Ayu Putu Anugrah (2023) THE USE OF TECHNOLOGY IN ENGLISH CLASSES AT SMA NEGERI 1 GIANYAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2129081010-COVER.pdf Download (480kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129081010-ABSTRAK.pdf Download (176kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081010-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (139kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081010-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129081010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129081010-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081010-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (220kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129081010-LAMPIRAN.pdf Download (888kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Gianyar dan mendeskripsikan persepsi guru dan siswa tentang penggunaan teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris. Seorang guru Bahasa Inggris dan 230 siswa kelas X di SMA Negeri 1 Gianyar tahun pelajaran 2022/2023 setuju untuk berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini mengadopsi desain metode campuran sequential exploratory. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner.Data kualitatif dianalisis menurut langkah-langkah Miles dan Huberman (1994), sedangkan data kuantitatif dianalisis menggunakan SPSS untuk mencari skor rata-rata. Hasilnya ditemukan bahwa 1) Guru menggunakan beberapa alat teknologi, seperti PowerPoint, media sosial, konten multimedia, dan kuis online; 2) integrasi teknologi dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris dapat dilihat dalam menyiapkan materi pembelajaran, menyampaikan instruksi pembelajaran, membantu siswa berdasarkan kebutuhan mereka, mengintegrasikan pada proyek siswa, dan untuk melakukan penilaian; 3) guru memiliki persepsi positif terhadap penggunaan teknologi dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris; 4) siswa memiliki persepsi yang sangat positif terhadap integrasi teknologi dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | integrasi teknologi, EFL, persepsi guru, persepsi siswa |
Subjects: | L Education > LD Individual institutions (United States) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa (S2) |
Depositing User: | Ida Ayu Putu Anugrah Widiantari |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 00:50 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 00:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17674 |
Actions (login required)
View Item |