Paramitha, Putu Ayu Radha (2023) The Effect of Class Management on Students' Reading English Achievement in SMAN 2 Amlapura. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021058-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021058-ABSTRAK.pdf Download (123kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021058-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (165kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021058-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021058-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (912kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021058-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (836kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021058-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021058-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (256kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021058-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efek pengelolaan kelas terhadap prestasi membaca siswa. Subjek penelitian ini adalah 36 siswa kelas XI SMAN 2 Amlapura tahun pelajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan pre-experimental design dalam satu grup pre-test dan post-test desain. Tes membaca dan kuesioner digunakan untuk menganalisis data menggunakan statistik deskriptif dan inferensial. Peningkatan prestasi membaca siswa kelas XI SMAN 2 Amlapura meningkat dari 56,7 menjadi 86,4 pada skor rata-rata yang berarti terjadi peningkatan kinerja siswa. Selain itu, hasil uji normalitas dan homogenitas menunjukkan bahwa nilai siswa berdistribusi dan homogen. Uji-t sampel berpasangan digunakan untuk menguji hipotesis yang menunjukkan bahwa hipotesis nol ditolak karena terdapat perbedaan antar dua variable (sig. 0,000<0,05)sehingga hipotesis alternatif diterima. Selain itu, efek Cohen's menunjukkan pengelolaan kelas terhadap prestasi membaca siswa memiliki pengaruh yang besar dengan hasil 1.7. Selain itu, terdapat pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap prestasi membaca siswa dengan menggunakan pengelolaan kelas. Pengelolaan kelas dapat membantu siswa dalam meningkatkan prestasi membaca bahasa Inggris. Kata Kunci: Pengelolaan Kelas, Efek Pengelolaan Kelas, Prestasi Membaca.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan Kelas, Efek Pengelolaan Kelas, Prestasi Membaca. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Ayu Radha Paramitha |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 13:37 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 13:37 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17958 |
Actions (login required)
View Item |