Jawak, Iklasni Rohayani (2024) PENGARUH PENGENDALIAN DIRI (SELF- CONTROL) DAN MINAT BELAJAR EKONOMI TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 4 SINGARAJA TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (2017011028-COVER)
2017011028-COVER.pdf Download (432kB) |
|
Text (2017011028-ABSTRAK)
2017011028-ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text (2017011028-BAB 1 PENDAHULUAN)
2017011028-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (231kB) |
|
Text (2017011028-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017011028-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) | Request a copy |
|
Text (2017011028-BAB 3 METODE PENELITIAN)
2017011028-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (2017011028-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2017011028-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text (2017011028-BAB 5 PENUTUP)
2017011028-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (2017011028-DAFTAR PUSTAKA)
2017011028-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) |
|
Text (2017011028-LAMPIRAN)
2017011028-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan guna mengkaji pengaruh pengendalian diri (self-control) dan minat belajar ekonomi terhadap hasil belajar mata Pelajaran ekonomi siswa kelas XII IPS SMA Negeri 4 Singaraja. Kajian ini mempergunakan pendekatan kausal dan mempergunakan metode analisis data kuantitatif. Pengumpulan data terlaksana melalui mempergunakan kuesioner dan dokumentasi. Kajian ini melibatkan sampel 89 partisipan yang dipilih melalui proporsional random sampling. Analisis data mempergunakan regresi linier berganda, melalui pengujian hipotesis terlaksana mempergunakan uji t dan uji f. Temuan memperlihatkan bahwasanya pengendalian diri memberikan kontribusi signifikan kepada hasil belajar, begitu pula minat belajar ekonomi. Selanjutnya gabungan pengaruh pengendalian diri dan minat belajar meningkatkan hasil belajar secara signifikan, dibuktikan melalui hasil regresi linier berganda X1 = 0,461 dan X2 = 0,611. Uji-t mengkonfirmasi signifikansi pengendalian diri dimana p = 0,001 dan minat belajar dimana p = 0,000 kepada hasil belajar, melalui uji f juga mendukung signifikansi model secara keseluruhan dimana p = 0,000.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengendalian diri(self-control), Minat Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | IKLASNI ROHAYANI JAWAK |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 00:16 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 00:16 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19522 |
Actions (login required)
View Item |